Ajukan Sanggahan, Sebelas Peserta CASN Pemprov Lampung Lolos Seleksi Administrasi

  • Bagikan
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto. Foto Dok Diskominfotik Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebelas peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemprov Lampung yang mengajukan sanggahan hasil seleksi administrasi dinyatakan lulus. Sebelas orang ini lulus dari 104 pendaftar sanggahan hasil seleksi administrasi CASN Provinsi Lampung.

Hal ini tertuang dalam pengumuman nomor : 800/1913/VI.04/2021 tentang Hasil Sanggah Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) Pada Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021.


Dalam pengumuman disebutkan setiap pelamar tidak memenuhi syarat (TMS) pada periode seleksi administrasi CASN Tahun 2021, telah diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi. Waktu sanggahan sejak 4 Agustus 2021 pukul 15.00 WIB sampai 7 Agustus 2021 pukul 15.00 WIB. Yakni melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dengan memberikan keterangan jelas terhadap sanggahannya.

Ketua Pansel CASN Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan pelamar yang sebelumnya dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi menjadi Tidak Lulus Seleksi Administrasi sesuai dengan Pengumuman Ketua Panitia Seleksi CASN Provinsi Lampung Nomor : 800/1887/VI.04/2021 tanggal 13 Agustus 2021 tentang Perubahan Status Hasil Seleksi Administrasi yang sebelumnya Lulus Seleksi Administrasi (Memenuhi Syarat) menjadi tidak Lulus Seleksi Administrasi (Tidak Memenuhi Syarat) Pada Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemprov Lampung TA 2021, telah diberikan kesempatan tambahan untuk melakukan sanggahan. Yaitu pada tanggal 16 Agustus 2021 Pukul 00.00 WIB sampai dengan 16 Agustus 2021 pukul 23.59 WIB terhadap hasil seleksi administrasi melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dengan memberikan keterangan jelas terhadap sanggahannya.

Baca Juga:   Honda Laksanakan Webinar Berkendara Aman Bersama Radar Lampung

“Berdasarkan hasil verifikasi ulang panitia seleksi CASN terhadap sanggahan pelamar yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini, sebelumnya berstatus Tidak Memenuhi Syarat (TMS) berubah menjadi Memenuhi Syarat (MS) dan dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi serta berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) ,” ungkap Fahrizal dalam pengumuman tersebut.

Bagi pelamar yang melakukan sanggahan dan nomor registrasi serta namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan Tidak Lulus Seleksi
Administrasi. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat melalui akun masing-masing pelamar pada portal https://sscasn.bkn.go.id. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat mencetak nomor ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui akun masing-masing pada portal https://sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga:   Diduga Korupsi Dana Hibah, Oknum Wakil Ketua DPRD Lamtim Ditahan

“Bagi pelamar yang memberikan bukti, dokumen dan keterangan tidak benar/palsu pada saat pendaftaran, pemberkasan maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS, Panitia Seleksi CASN Pemerintah Provinsi Lampung berhak membatalkan kelulusan serta memberhentikan status sebagai CPNS/PNS,” lanjutnya.

Sementara waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan kemudian menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah terkait dengan pandemi Covid-19. Detail informasi waktu pelaksanaan SKD akan diumumkan kemudian pada website resmi Pemerintah Provinsi Lampung www.lampungprov.go.id dan website resmi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung https://bkd.lampungprov.go.id.

Kelalaian pelamar dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab pelamar. Keputusan Ketua Panitia Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2021 ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. (rma/wdi)




  • Bagikan