Akademisi UBL Berbagi Inspirasi di ITB

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Akademisi Universitas Bandar Lampung (UBL) Riza Muhida, S.T., M.Eng., Ph.D., berikan inspirasi dalam kegiatan Inspirasi Ramadhan (IRAMA) 1439 H di Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Kamis (17/5) lalu.

Kegiatan yang dihadiri oleh 1500 peserta yang berasal dari dosen, mahasiswa ITB dan ditambah juga masyarakat umum Bandung ini mengangkat tema Potensi Karya Kelas Dunia Umat Muslim Indonesia.

“Alhamdulillah saya di minta menjadi pembicara pertama dalam kegiatan ini karena secara bergantian para pembicara nasional nanti akan hadir dan memberikan inspirasi mereka seperti mantan Ketua Mahkamah Institusi Prof. Dr Mahfud MD, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Mohammad Nuh, Gubernur NTB Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi dan masih banyak lagi tokoh tokoh inspiratif lainnya,”ujar Riza.

Baca Juga:   Itera Bahas Adaptasi Tataan Geologi Sumatera

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memberi wawasan secara inspiratif dari figur yang dikenal masyarakat luas, saya sebagi pembicara menceritakan pengalaman-pengalaman saya kepada peserta sembari menunggu waktu berbuka.

Selain itu Kepala Pusat Studi Mekatronika dan Otomatisasi UBL ini juga menyampaikan tentang revolusi industri 4.0 dan apa saja yang mesti dipersiapkan dalam menghadapinya.

“Poin penting yang saya sampaikan dalam kegiatan ini adalah bahwa Islam mendorong umat muslim melakukan inovasi dan sudah banyak contoh inovasi yang dilakukan oleh muslim terdahulu dan berhasil merubah sejarah dunia, dan untuk menghadapi era industri 4.0 kita harus bertindak inovatif agar jangan tertinggal dengan negara lain” tambah Riza.

Riza juga berharap kegiatan ini memberi inspirasi pada mahasiswa dan masyarakat umum.

Baca Juga:   Gelombang Pertama, UIN RL Terima 1.007 Peserta Jalur Mandiri

“Harapannya, kegiatan ini akan memberikan inspirasi kepada mahasiswa khususnya dan masyarakat umumnya, mari kita jadikan momentum bulan ramadhan ini untuk menumbuhkan semangat bekerja keras dan berinovasi” ungkap Riza.

Terpisah Prof. Dr. Umar Fauzi, Ketua Harian Yayasan Pembina Masjid Salman ITB ikut menjelaskan bahwa IRAMA merupakan salah satu bagian dari serangkaian kegiatan Panitia Pelaksana Program Ramadhan dan Idul Adha (P3RI) 1439 H Masjid Salman ITB yang memiliki konsep acara berupa talk show interaktif antara peserta dan pembicara.

“Para pembicara IRAMA merupakan tokoh yang inspiratif yang diharapkan dapat menginspirasi semua orang untuk memiliki wawasan yang lebih luas untuk mewujudkan islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin melalui berbagai bidang dalam kehidupan” tutup Umar. (rlo/ynk)




  • Bagikan