Akan Ada Monumen Soekarno di Jl. Gatot Subroto

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selain bakal menjadi sentral Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Jl. Gatot Subroto pun akan terbangun monumen Ir. Soekarno yang merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia.

Monumen tersebut akan dibangun di taman yang berada di pertigaan Jl. Gatot Subroto dan Jl. Way Sungkai. Tak jauh dari LPMP Lampung.


Saat ini, monumen bapak proklamator itu tengah tahap pengerjaan.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Supardi membenarkan prihal wacana pembangunan monumen tersebut. Menurutnya, selain monumen, di lokasi tersebut turut dibangun taman.

“Ya betul, akan buat patung Ir. Soekarno, bentuknya seperti berdoa. Untuk mempercantik sekaligus mengingat bapak proklamator kita,” ujarnya saat dihubungi Radarlampung.co.id, Rabu (22/9).

Baca Juga:   Polsek Kedaton Buka Gerai Vaksin

Menurutnya, berdasarkan rencana wali kota, Jl. Gatot Subroto akan dibuat pusat kuliner. “Selain taman dan monumen memang berdasarkan rencana bunda di situ dibuat tempat kuliner,” ujarnya.

Ditanya alasan dibangunnya patung Soekarno dan bukan Gatot Subroto, serta kemungkinan jalan itu akan berganti nama Soekarno, Supardi mengaku tidak mengetahuinya. “Kurang paham kalau udah ke situ,” ungkapnya.

Dari informasi yang beredar, nantinya patung Soekarno itu akan menghadap ke arah Tugu Adipura. Patung tersebut akan memperlihatkan Bapak Proklanator RI berdiri mengenakan peci dan kemeja panjang, dengan psosisi tangan berdoa.

Sepanjang Jl. Gatot Subroto itu pun telah dipercantik dengan di pasang lampu warna-warni di pohon-pohon yang ada di tepi jalan. Sehingga memberi kesan indah di malam hari, saat melintasi jalan itu. (pip/sur)




  • Bagikan