Akan Bangun RS Otak dan Jantung, Erick Thohir Tinjau RSUD A. Dadi Tjokrodipo

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mendampingi Menteri BUMN Erik Thohir, dan Direktur Utama Pertamedika dr. Fathema saat meninjau pembangunan di RSUD A. Dadi Tjokrodipo, Minggu (17/10). Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mendampingi Menteri BUMN Erik Thohir, dan Direktur Utama Pertamedika dr. Fathema saat meninjau pembangunan di RSUD A. Dadi Tjokrodipo, Minggu (17/10). Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi rumah dinas Wali Kota Bandarlampung, pada Minggu (17/10) sore. Erick Thohir berkunjung dalam rangka menyerahkan bantuan alat kesehatan dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia Kepada Pemerintah (Pemkot) Kota Bandarlampung.

Erick Thohir bersama rombongannya pun menyempatkan diri meninjau pembangunan gedung di RSUD A. Dadi Tjokrodipo bersama Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.


“Saya dan bu wali beberapa waktu itu kontak-kontakan, pada saat Covid-19. Tetapi kita sepakat pasca Covid-19 juga harus dipikirkan. Kebetulan BUMN sedang membangun Rumah Sakit (RS) otak dan jantung di Makasar, yang InsyaAllah awal tahun depan jadi,” ungkap Erik Thohir, Minggu (17/10).

Sehingga ia pun berpikir bahwa RS Otak dan Jantung perlu dikembangkan. Ditambah rumah sakit otak di Jakarta telah memberi support. “Karena itu kita sudah trening dokter dan timnya. Nah, kita berpikir kenapa ini tidak dikembangkan juga di Sumatera. Kebutulan kita cari-cari tempat, Lampung bersambut tangan,” terangnya.

Baca Juga:   Usulan UMK Bandarlampung Telah Sampai ke Gubernur

Saat berkunjung di Kota Bandarlampung, kata Erick, wali kota mengajak memantau RSUD A. Dadi Tjokrodipo untuk tempat RS Otak dan Jantung tersebut. Sehingga pihaknya akan mempelajari dan mempercepat realisasinya. “Kalau ini bisa dipercepat. Paling tidak sekarang cita-cita Lampung punya RS otak dan jantung bisa tercapai,” ucapnya.

Disinggung target realisasi pembangunan, ia mengaku melihat lokasi terlebih dahulu. “Ini baru lihat, ibu wali yang ngasih liat kalau gak, kita gak tahu. InsyaAllah kalau kita gotong-royong semua mudah,” terangnya.

Sementara, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyampaikan ucapan terimakasih, baik atas nama pemkot, juga masyarakat Kota Bandarlampung, karena Menteri BUMN telah menunjuk Bandarlampung sebagai lokasi RS Otak dan Jantung. “Mudah-mudahan segera terlaksana,” tuturnya.

Baca Juga:   Sepanjang 2021, Ada 2.197.258,9 Ton Timbulan Sampah di Lampung

Disinggung terkait lokasi, apakah di area RSUD A. Dadi Tjokrodipo atau di Kemiling, Eva menyerahkan ke Menteri BUMN. “Nanti Pak Erick lihat juga mana yang tepat. Yang penting lebih cepat lebih baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Senada, ditanya terkait persiapan pembangunan RS Otak dan Jantung dari Kementerian BUMN, Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, pemkot menyiapkan lahan, sedangkan pembangunan dilakukan oleh BUMN.

Disinggung terkait besaran anggaran pembangunan rumah sakit tersebut, ia belum dapat memastikannya dan masih mempelajari. “Lagi sama-sama kita pelajari. Anggarannya belum bisa menyampaikan karena belum MoU,” ucapnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan