AKBP Popon: Lamteng Kondusif Karena Peran Masyarakat

  • Bagikan
Serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Lampung Tengah di aula Atmani Wedhana, Sabtu (12/6). FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selama menjabat sebagai Kapolres, AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan peran serta masyarakat membuat Lampung Tengah kondusif. Hal ini diungkapkannya kepada awak media dalam sertijab, Sabtu (12/6).

“Peran serta masyarakatlah yang membuat Lamteng kondusif. Bukan karena instansi kepolisian saja. Tapi juga seluruh instansi di Lamteng dan dukungan masyarakat,” kata Popon.

Popon berpesan kepada seluruh masyarakat Lamteng untuk mendukung kapolres yang baru. “Mohon dukungan kepada masyarakat dan lainnya untuk kapolres yang baru. Ini supaya terjaga situasi kamtibmas di Lamteng,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan menyatakan dirinya akan melanjutkan kebijakan yang telah dirintis kapolres lama.

“Saya tidak punya strategi khusus untuk mencegah konflik. Saya akan teruskan kebijakan kapolres lama yang sudah dirintis. Tugas menjaga kamtibmas adalah tugas bersama. Bukan hanya Polri. Tanpa kesadaran masyarakat, saya rasa tidak mungkin bisa menjaga Lamteng kondusif dengan keterbatasan yang ada. Jadi mohon dukungan semua elemen masyarakat,” tegasnya. (sya/ais)

Baca Juga:   Pemerintah Pusat Setujui Pinjaman Pemkab Lamteng Sebesar Rp155 M

 




  • Bagikan