Akhir Agustus BSI Targetkan Migrasi Nasabah Tercapai 100%

  • Bagikan
Salah satu nasabah sedang melakukan migrasi rekening atau aktivasi rekening baru untuk BSI. Foto Ruri/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bank Syariah Indonesia (BSI) Lampung masih terus melakukan migrasi rekening nasabah BRI Syariah dan BNI Syariah ke rekening BSI. Agar nasabah tetap merasa nyaman bertransaksi. Area Manager PT Bank Syariah Indonesia area Bandarlampung Habiburrahman mengatakan, saat ini untuk BSI Lampung sudah melakukan migrasi hampir seluruh nasabahnya yang berjumlah kurang lebih 119 ribu.

“Saat ini masih 98 persen. Diperkirakan akan selesai akhir Agustus ini,” katanya, Rabu (11/8).


Habib menuturkan, migrasi nasabah belum mencapai 100 persen dikarenkan juga saat ini tengah dilakukan channeling outlet. Yakni bank induk yang sedang dikonversi menjadi rekening BSI.

“Hampir semua bank induk sudah migrasi juga, jadi akhir Agustus kami targetkan semua nasabah BSI sudah bermigrasi ke BSI meskipun saat ini masih PPKM,” ujarnya.

Baca Juga:   Perkuat Ketahanan Ekonomi Masyarakat, BRI Dorong Pemberdayaan Ekosistem Bisnis Klaster

Ia menambahkan, di saat pemberlakuan PPKM di Bandarlampung, pihaknya pun mengubah skema migrasi sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BSI untuk melakukan proses migrasi rekeningnya. Nasabah bisa melalui online untuk proses migrasinya. Kemudian, lanjutnya, untuk mobile banking nasabah ex-BRIS maupun ex-BNIS untuk memindahkan mobile banking ke BSI Mobile agar dapat bertransaksi melalui mobile banking. (rur/sur)




  • Bagikan