Akhir Februari, Pemerintah Alokasikan 5.000 Vaksin untuk Insan Pers

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan diacara HPI tahun 2021, Selasa (9/2). Foto Prima Imansyah Permana/RADARLAMPUNG.CO.ID   

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini digelar di DKI Jakarta sebagai tuan rumah dengan mengambil Tema Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi.

Acara juga yang diikuti seluruh insan se-Indonesia secara virtual ini, yang turut dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) serta Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan. Dalam sambutannya Anis mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.


Dirinya mengucapkan terimakasih atas terpilihnya DKI Jakarta menjadi tuan rumah HPI. Tentu hal tersebut menurutnya menjadi suatu kehormatan menjadi tempat pelaksanaan acara penting.

“Meski dalam suasana pandemi saat ini, termasuk di Jakarta, insan pers harus bertugas dan meninggalkan keluarga untuk memberikan informasi akurat ke masyarakat, terutama mengenai pandemi Covid-19,” tuturnya dalam sambutan.

Baca Juga:   Pemprov Wacanakan Pembentukan Klaster Usaha Peternakan

Tentu, kata dia, apresiasi diberikan bagi insan pers karena selalu memberikan berita yang update, serta memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat mengenai penerapan pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Sementara Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya di HPN menyampaikan apresiasi karena insan pers tetap berada di garis terdepan bekerja di tengah pandemi Covid-19. Insan pers telah membantu pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Prokes Covid-19.

“Saya sadari insan pers ikut terdampak masa sulit ditengah pandemi Covid-19 ini. Kesehatan dan ekonomi membebani semua negara. Saya tahu industri pers dan sektor swasta lainnya tengah menghadapi masa sulit,” terngnya.

Tentunya pemerintah berusaha membantu dengan memberi beberapa stimulus, seperti pembebasan pajak yang ditanggung pemerintah hingga Juni 2021 dan lainnya. “Tentu itu harus dikawal bersama dan memang tidak seberapa,” terangnya.

Baca Juga:   22 Ribu Guru di Lampung Telah Divaksinasi

Pemerintah pun menurut mantan Wali Kota Solo itu juga mengalami masa sulit, ditambah dengan perlambatan swasta, juga belanja besar pemerintah saat ini adalah belanja vaksin.

“Saya yakin banyak yang media minta vaksin, nanti akhir Februari sampai Maret, untuk awak media kita siapkan 5.000 vaksin dari biofarma dari total 12 juta dosis, 5.000 untuk awak media,” ungkapnya. (pip/sur)




  • Bagikan