Akhir Tahun, Polres Tanggamus Sisakan 63 Perkara

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tingkat kriminalitas di Tanggamus sepanjang 2018 menurun. Tahun ini, tercatat 585 kasus. Sementara tahun sebelumnya ada 635 kasus. Artinya terjadi penurunan kasus sebanyak 66 kasus atau 10 persen.

Hal itu diungkapkan dalam ekspose akhir tahun Polres Tanggamus, Sabtu (29/12). Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin dan Kasatreskrim AKP Edi Qorinas.


Made Rasma mengatakan, tahun 2018, tercatat 468 kasus kejahatan konvensional. Kemudian tindak pidana yang diselesaikan hingga Desember 2018 sebanyak 405 kasus. Masih ada tunggakan 63 perkara.

Lalu kejahatan terhadap kekayaan negara seperti korupsi sebanyak satu kasus, illegal logging tiga kasus dan konservasi sumber daya alam satu kasus.

”Untuk kejahatan konvensional dan kekayaan negara jumlah total tersangkanya 468 orang. Rinciannya laki-laki dewasa  459 orang, perempuan dewasa empat orang, anak laki-laki lima orang dan anak perempuan nihil,” kata Made.

Untuk penyalahgunaan Narkoba sepanjang 2018 sebanyak 80 kasus. Adapun barang buktinya ganja 1959,17 gram, sabu180,11  gram dan ekstasi        288,5 butir dengan jumlah tersangka sebanyak 117.

Dalam kesempatan tersebut, Made Rasma menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan awak media di Tanggamus dan Pringsewu dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan tugas jajaran polres.

”Saya mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak lebih meningkat pada 2019. Saya selaku Kapolres Tanggamus memohon maaf kepada masyarakat. Manakala banyak kegiatan atau pelayanan Polres Tanggamus yang belum memenuhi harapan masyarakat,” ujarnya. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan