Akhir Tahun Vaksinasi Covid 19 Tanggamus Ditarget Capai 70 Persen

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menargetkan pada akhir tahun 2021, capaian vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Tanggamus mencapai 70 persen.

Menurut bupati, hal itu sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, yang menargetkan capaian vaksinasi kabupaten/kota 70 persen diakhir tahun.


“Langkah harus kita ambil dalam mempercepat penanganan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Tanggamus adalah melakukan pemetaan di seluruh kecamatan, kata Dewi Handajani saat memimpin pelaksanaan Rapat Satuan Tugas Covid 19 Tentang Vaksinasi Terpadu Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, di Ruang Rapat Utama Sekretariat Kabupaten Tanggamus.

Dalam kesempatan itu bupati mengajak seluruh stake holder terkait untuk bergerak bersama sehingga apa yang telah ditargetkan dapat tercapai.

Baca Juga:   Hasil SKB CPNS Tanggamus, Lihat di Website Ini

“Masalah yang kita atasi saat ini yaitu kurangnya tenaga kesehatan, tenaga input dan kurangnya vaksin, itu yang harus kita usahakan”tegas bupati.

Bupati juga meminta kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus, terutama seluruh camat untuk memerintahkan seluruh kepala pekon, agar menggerakkan seluruh masyarakat Tanggamus untuk mau dan tidak merasa takut divaksinasi.

“Mari kita berjuang bersama sama. Bukan harus target yang paling utama kita kejar, tapi kesehatan masyarakat kita yang terpenting dan kita perjuangkan,” kata bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Lebih lanjut bupati menerangkan, bahwa saat ini Kabupaten Tanggamus berada pada zona kuning dan level 3 PPKM.

“Jangan sampai kita masuk ke level 4. Kita harus sama sama menjaga supaya tidak ada penambahan kasus dan jangan sampai kita kembali ke zona yang lebih buruk lagi, apa lagi nanti kita bisa ketinggalan dengan kabupaten kabupaten lainnya dalam target vaksinasi,”ucap Bunda Dewi.

Baca Juga:   Hamdalah, Capaian Vaksinasi Tendik Pesawaran Sudah 89 Persen

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Tanggamus, para Asisten, Kepala OPD, Camat dan APDESI se – Kabupaten Tanggamus.(ehl/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan