Akhirnya, 5 Desa di PunduhPedada Nikmati Listrik

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Sebanyak 298 kepala keluarga (KK) pada 5 desa di Kecamatan Punduhpedada kini sudah teraliri listrik. Hal itu ditandai dengan penyalaan listrik secara simbolis oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona di Desa Sukamaju Kecamatan Pundupedada pada Selasa (29/10)

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pesawaran Heksus mengatakan 298 kepala keluarga yang berada di beberapa dusun pada lima desa di pundupedada yang mendapat program listrik murah bagi warga kurang mampu yakni Desa Sukamaju sebanyak 100 KK; Desa Bawang 78 KK; Desa Banding Agung 50 KK;Desa Sukarame 50; dan Pagarjaya 20 KK.

“Program listrik ini gratis alias tidak dipungut biaya. Dan tentunya sejalan dengan program pesawaran terang 2020 menuju desa tangguh dan mandiri,”ucapnya.

Baca Juga:   Bantuan Pengairan PLN Peduli, Hilangkan Kecemasan Petani Saat Kemarau

Dijelaskan, secara keseluruhan 144 desa di Pesawaran saat ini sudah teraliri listrik. Dimana dari 144 desa, terdapat beberapa dusun lagi yang belum teraliri listrik. Dan pada 2020 nanti diharapkan akan ada program CSR dari pihak PLN untuk mendistribusikan energi listrik ke Pesawaran

“Kita apresiasi kepada pihak PLN, mereka juga sudah menyusuri titik-titik yang belum teraliri listrik dan secara bertahap melakukan penyambungan,”paparnya.

Lebih jauh pihaknya mengatakan, beberapa dusun yang menjadi target pemerintah pesawaran bersama PLN memang terdapat kendala. Seperti kendala geografis, dimana jika dusun masuk dalam kawasan maka tidak bisa dilakukan penyambungan (ozi/wdi)




  • Bagikan