Akhirnya, Jalan Provinsi di Bandarnegeri Suoh Putus Total

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jalan provinsi yang menghubungkan Sukabumi-Suoh, Lampung Barat putus total, Rabu pagi (11/11). Peristiwa ini menyebabkan arus kendaraan terhambat. Pasalnya tidak ada jalur alternatif yang bisa digunakan.

Camat Bandarnegeri Suoh (BNS) Suryanto mengatakan, jalan putus tersebut berada di Pekon Tembelang. Sejak beberapa bulan lalu, gorong-gorong di lokasi itu amblas dan membuat badan jalan longsor.

“Tadi pagi putus total. Semua kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Hanya bisa kendaraan roda dua. Tidak ada alternatif selain jalan tersebut,” kata Suryanto Rabu (11/11).

Dilanjutkan, beberapa waktu lalu dilakukan penanganan darurat bersama warga. Yakni menggunakan pohon sebagai jembatan.

“Sebelumnya sisa badan jalan sekitar dua meter lagi. Itu masih bisa dilintasi kendaraan roda empat. Sekarang hanya tersisa jembatan kayu yang kami buat bersama masyarakat beberapa waktu lalu,” urainya.

Baca Juga:   Pemprov Lampung Kaji Pola Sewa Randis

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lambar Robert Putra mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melaporkan kondisi jalan amblas tersebut ke Pemrov Lampung. Dijanjikan segera ditangani.

“Dari kondisi awal yang mulai mengkhawatirkan. Di mana, badan jalan  tersisa dua meter, sudah kami laporkan ke provinsi,” kata Robert.

Kondisi terbaru jalan tersebut kembali dilaporkan. Harapannya, kerusakan segera ditangani. “Itu merupakan jalan satu-satunya yang menghubungkan antara Sukabumi-Suoh,” tegasnya. (nop/ais)





  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta