Akhirnya, Jalan Ryacudu Bandarlampung-Itera Segera Diperbaiki 

  • Bagikan
Pengendara harus ekstra hati-hati menghindari lubang menganga di jalan Ryacudu, Sukarame, Bandarlampung. Foto dibidik Minggu (12/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tender perbaikan Jalan Ryacudu, Sukarame, Bandarlampung telah mendapatkan penemenang. Alhasil, pelaksanaan perbaikan jalan tersebut bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Febrizal Levi Sukmana menyebut, tender perbaikan Jalan Ryacudu telah memasuki tanda tangan kontrak.

“Sudah tandatangan kontrak, secepatnya mulai pengerjaannya,” jelas Levi, yang dihubungi Minggu (13/6).

Levi mengatakan, proyek perbaikan jalan dengan pagu Rp18,56 miliar yang dimenangkan PT Djuri Teknik itu masih difokuskan pada perbaikan jalan. Pasalnya satu sisi jalan, dari Bandarlampung menuju Institut Teknologi Sumatera (Itera) masih belum di-rigid beton. “Jadi itu akan ada perbaikan jalan untuk 1,5 kilometer dengan lebar jalan 8 meter, seluruhnya akan di-rigid beton,” lanjutnya.

Baca Juga:   Kabar Duka, Satu Dokter Spesialis Ortopedi Lampung Tutup Usia

Namun, rencana semua perbaikan jalan sekaligus perbaikan drainase jalan urung bisa dilakukan sekaligus. Levi mengatakan pihaknya perlu berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemkot Bandarlampung.

“Untuk drainase, tahun ini review dulu dan disingkronkan dengan tata kota. Jangan sampai kita membangun drainase tapi belum ada di mana arah air yang akan keluar nantinya. Kita tidak mau memindahkan persoalan saja. Kami perlu studi lebih lanjut dengan Pemkot Bandarlampung,” jelasnya. (rma/sur)




  • Bagikan