Akhirnya, Oknum Dosen Mengaku Cabuli Mahasiswi

  • Bagikan
Jaksa Kadek Agus Dwi Indrawan memberikan keterangan kepada wartawan usai sidang di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Senin (12/11). FOTO RIZKY PANCHANOV/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Oknum dosen Universitas Lampung (Unila) Chandra Ertikanto yang menjadi terdakwa dugaan pencabulan terhadap DC (21), mahasiswinya, mengakui perbuatannya. Dalam sidang di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Senin (12/11), ia mencabut keterangan yang selama ini ia sampaikan.

Jaksa penuntut umum (JPU) I Kadek Agus Dwi Indrawan mengatakan, keterangan yang dicabut adalah pernyataan Chandra bahwa ia tidak pernah melakukan pencabulan. ”Bahwa terdakwa dalam hal ini mencabut semua keterangan fakta persidangan. Kemudian mengakui pencabulan yang terjadi pada tanggal 13, 29 November dan 5 Desember 2017,” kata Kadek usai sidang.

Tidak hanya itu. Chandra juga mencabut surat kuasa pengacara yang sebelumnya mendampinginya. “Sekarang terdakwa menghadapi persidangan sendiri tanpa penasehat hukum,” pungkasnya.

Baca Juga:   Divonis Bersalah Langgar Prokes, Wabup Lamteng Bersihkan Masjid

Sebelumnya, jaksa mendakwa oknum dosen FKIP Unila ini dengan pasal 290 ayat 1 junco pasal 64 ayat 1 KUHP dan pasal 281 ke-2 juncto pasal 64 ayat 1 KUHP lantaran diduga mencabuli DC, mahasiswinya. (nca/ais)




  • Bagikan