Akhirnya, Pemprov Siapkan Lahan Khusus Pemakaman Pasien Corona

  • Bagikan
Sekprov Fahrizal Darminto (tiga dari kiri) bersama relawan Thomas Riska (empat dari kiri) di lokasi pemakaman pasien covid-19, Selasa (31/3) siang. Foto ist for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemprov Lampung ambil kebijakan mengantisipasi terulangnya penolakan pemakaman pasien positif Corona (Covid-19). Ya, pemprov memutuskan untuk semua jenazah positif virus Corona bakal dimakamkan di lahan milik pemprov. 

Di mana sebelumnya, informasi pemakaman pasien 02 yang dinyatakan positif virus corona kerap berubah. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto memastikan pemakaman telah dilakukan Selasa (31/3), di Kawasan Pemprov Lampung di Kota Baru, Lampung Selatan.

“Sudah selesai dimakamkan pukul 12.10 WIB,” ujar Fahrizal melalui WhatsApp-nya.

Dia menegaskan, Pemprov Lampung menyiapkan lahan khusus untuk memakamkan pasien positif Corona.

“Ya, di lahan milik Provinsi di Kota Baru. Jika ada korban covid-19 setelah ini bisa dimakamkan di lokasi lahan milik Pemerintah Provinsi Lampung,” tandasnya.

Baca Juga:   Kompak ! Asperindo-Organda Sebut Kenaikan Tarif Tol Bakter Tidak Tepat

Adapun Fahrizal pun hadir dan memimpin langsung upacara pemakaman pasien 02. Sebelumnya pemakaman sempat direncanakan dilakukan di beberapa tempat, namun mendapatkan penolakan warga. (rma/sur)



  • Bagikan