Akhirnya, Perdana Calon Jemaah Umroh Lampung Berangkat, Ini Jumlah dan Jadwal Keberangkatannya

  • Bagikan
Sembilan Jemaah Umroh Asal Lampung Kembali Berangkat
ilustrasi haji dok jawapos.com

Radarlampung.co.id – Sebanyak empat orang jemaah asal Lampung, bakal berangkat umroh pada 12 Januari mendatang. Mereka adalah satu keluarga yakni bapak, ibu, anak dan satu pendamping asal Lampung Utara.

Hal ini dibenarkan Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Provinsi Lampung, Ansori F. Citra pada Sabtu (8/1).



“Iya benar, hasil penelusuran kami, ternyata ada empat orang yang berangkat dari Lampung dari PPIU Ameera Mekkah. Mereka asal Kota Bumi, Lampung Utara untuk pemberangkatan tanggal 12 Januari, ” ungkap Ansori.

Menurutnya, dalam pemberangkatan umroh, tidak mesti di vaksin booster. Sebab, vaksin yang digunakan di Indonesia, yakni vaksin Sinovac dapat berlaku. Sebelum berangkat, mereka harus dikarantina 1×24 jam, sekaligus melakukan PCR.

Pemberangkatan umroh, asal Indonesia, mulai berangkat pada hari sabtu (8/1). Ada sekitar 419 calon jemaah umroh yang berangkat. Namun, pada hari sabtu ini, tidak ada warga asal Lampung.

Untuk pemberangkatan kedua, yakni pada Rabu (12/1), ada 4 calon jemaah umroh asal Lampung yang berangkat. Namun, dirinya belum mengetahui, berapa jumlah seluruh jemaah umroh yang berangkat pada hari kamis yang akan datang.

“Yang pasti, ada 4 Calon Jemaah Umroh Asal Lampung yang Berangkat pada hari Kamis (12/1). Nantinya, setelah sampai Jeddah, sebelum Umroh akan dikarantina lima hari dan PCR. Barulah melakukan umroh, sepulang umroh juga, saat di tanah air wajib melakukan karantina sesuai ketentuan pemerintah bagi semua orang dari Luar negeri. Dan semua biaya ditanggung pribadi, biaya minimal Rp28 juta. Belum ditambah biaya PCR, karantina, itu dibebankan kepada jemaah masing-masing,” tandasnya. (rma/yud)






  • Bagikan