Akhirnya, Polisi Tangkap dan Tembak Perampok Pegawai Agen BRILink


RADARLAMPUNG.CO.ID – Perampok Pegawai agen BRILink akhirnya tertangkap. Aparat polisi berhasil menangkapnya setelah menghadiahi timah panas.

Penangkapan tersebut, dibenarkan Kapolres Lampung Timur (Lamtim), AKBP Zaky Alkazar Nasution. “Iya benar, pelakunya sudah kami tangkap di Sumsel (Sumatera Selatan). Nanti akan kita ekspose,” Ungkap Zaky, saat radarlampung mengutip dari Radarmetro, Sabtu (29/1).





Menurutnya, penangkapan terhadap pelaku, dilakukan bersama tim gabungan Ditreskrimum Polda Lampung. “Nanti biar Kabid Humas yang memberi keterangan,” Ujarnya.

Direskrimum Polda Lampung Kombes Reynold E Hutagalung membenarkan pelaku yang merampok pegawai agen BRILink hingga tewas tersebut sudah tertangkap.

“Kami sudah menangkapnya. Anggota lagi kerja maksimal di lapangan. Baik pengumpulan barang bukti termasuk upaya penyelamatan terhadap pelaku yang saat ini di masih berada di Rumah Sakit,” Ujarnya.

Menurutnya, pelaku yang menewaskan agen BRILink merupakan pelaku tunggal. Hingga saat ini, belum ada pelaku lain yang terlibat.

“Kami mengambil tindakan tegas dan terukur karena pelaku yang pertama lepas tembakan ke anggota. Jadi ada perlawanan aktif dan selanjutnya ditemukan beberapa senjata api,” kata Reynold.

Diketahui korban tewas akibat mempertahankan uang sebesar Rp50 juta. Awalnya pelaku mendatangi BRILink itu sebanyak tiga kali berpura-pura menarik uang.

Saat pertama datang, pelaku berpura-pura mau mengambil uang Rp100 juta, dan dijanjikan oleh karyawan BRILink jika mau mengambil Rp100 juta harus janjian terlebih dulu.

Kemudian pelaku pergi dan satu jam kemudian pelaku datang kembali, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp60 juta. Dikatakan lagi oleh karyawan BRILink tidak bisa Rp60 juta. Pelaku pergi lagi.

Lalu pada sorenya sekira pukul 17.00 WIB pelaku kembali datang, dan berpura-pura mau mengambil uang Rp50 juta. “Dibilang kalau Rp50 juta bisa. Setelah ditunjukkan uangnya di tas, pelaku mengeluarkan pistol dan yang punya BRILink ini langsung sembunyi di bawah meja,” ujar Kapolres Zaky Alkazar Nasution.

Tas yang berisi uang kemudian dibawa pelaku. Leli, karyawan BRILink mengejar menahan motor pelaku, lalu kemudian karyawan ini ditembak pelaku. Nyawa Leli pun melayang. (yud)