Akhirnya Smartfren Beri Sinyal, Hidupkan Kembali Tower BTS


ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pihak Smartfren akhirnya memberi sinyal untuk mengoperasikan kembali tower BTS di Dusun Madang 1, RW.3/RT.7, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus.

Kepala Bidang Tata Kota dan Jasa konstruksi Dinas PUPR Tanggamus Dwi Andi Setiawan mengatakan, pihak Smartfren sudah kembali dihubungi untuk mempertanyakan tindak lanjut tower BTS yang dikeluhkan warga.





Hasilnya, mereka menyatakan akan ada tim yang turun untuk menyelesaikan dengan warga terlebih dahulu. “Mungkin terkait perjanjian lingkungan atau lainnya,” kata Dwi Andi Setiawan mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi dihubungi Radarlampung.co.id, Rabu (11/5).

Kemudian setelah ada penyelesaian dengan warga, pihak Smartfren berniat untuk menghidupkan kembali tower BTS tersebut, terus Dwi Andi Setiawan mengutip penyampaian pihak Smartfren.

Baca Juga:   Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Gisting

“Jadi untuk tindak lanjut, nanti waktunya diinfokan mereka,” sebut dia.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus melayangkan surat teguran kepada pihak Smartfren. Ini menindaklanjuti keluhan warga terkait keberadaan tower BTS yang sudah beberapa tahun tidak beroperasi.

Dwi Andi Setiawan mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada pengelola BTS. “Saat ini menunggu jawaban dari pihak Smartfren,” kata Dwi Andi mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi.(ehl/ais)