Akhmad Suharyo Gantikan Nazaruddin Jadi Kadisdik Tuba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Akhmad Suharyo, akhirnya ditunjuk Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik).

Suharyo akan menggantikan tugas Nazaruddin sebagai Kadisdik. Nazaruddin sendiri telah ditetapkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulangbawang sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana alokasi khusus (DAK) Dinas Pendidikan tahun anggaran 2019.


“Iya mulai hari ini (3/2), Asisten I ditunjuk sebagai Plt Kadis Pendidikan,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Anthoni, Rabu (3/2).

Ditanya soal kemungkinan pengisian pejabat defitif, mantan kepala Bappeda Litbang setempat itu menjelaskan, tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (baperjakat) tengah melakukan pengkajian dan penilaian terhadap sejumlah nama yang memenuhi syarat untuk ditempatkan pada posisi tersebut.

Baca Juga:   Lesung Milenium Tulangbawang Juara III TTG Nasional

“Plt. ini bisa lebih cepat, bisa juga mencapai tiga bulan. Semuanya tergantung pimpinan (Bupati Tulangbawang Winarti) dan proses izin pengisian dari KASN (komisi aparatur sipil negara),” jelasnya.

Plt. Kadisdik sendiri akan melanjutkan semua program pendidikan yang telah direncanakan dan diprogramkan dalam APBD 2021 sebelum ditunjuk pejabat defenitif.

“Semua pelayanan tetap berjalan karena sudah ada Plt. Jadi tidak ada alasan pelayanan terganggu,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan