Akibat Korsleting Listrik, Ratusan Kambing Terpanggang

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Diduga akibat konsleting listrik, ratusan kambing yang tengah berada di kandangnya yang berlokasi di Jalan WR Supratmab, Kelurahan Hadimulto Timur, Kecamatan Metro Pusat, terpanggang.

Akibat kejadian tersebut, Hanafi selaku pemilik kandang kambing tersebut mengaku menderita kerugian yang mencapai ratusan juta, akibat ratusan kambing miliknya mati terbakar.

“Kejadian pagi hari. Kandang kambing yang terbakar, ada ratusan isinya. Kasian melihat kambingnya,” ujar Pratama warga sekitar saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (9/9).

Menurutnya, api diduga berasal dari salah satu kabel di kandang kambing tersebut. “Ya saya dengar tadi dugaan karena konsleting listrik, tadi api dapat dipadamkan sekitar satu jam dari api pertama muncul,” tandasnya.

Sementara itu berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik. Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas Hadimulyo Timur Brigpol Rifai Kurniawan.

“Diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik, karena berdasarkan hasil olah TKP ditemukan kabel listrik yang terbakar dan tidak sesuai dengan kebutuhannya. Ada percikan api dari kabel, sehingga membakar kandang yang terbuat dari kayu,” pungkasnya.(pip/kyd)




  • Bagikan