Aklamasi, Ahmad Farid Pimpin DPC Tanggamus

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Ahmad Farid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanggamus periode 2021-2026 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai PPP Tanggamus VI tahun 2021 yang digelar Sabtu (16/10) di Balai Pelatihan Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting.

Muscab VI PPP dengan tema “Bersama Menyongsong PPP Tahun 2024 yang Lebih Baik dan Berkualitas”dibuka oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Lampung, Supriyanto, kader PPP Tanggamus, 20 PAC se Tanggamus dan Badan Otonom PPP Tanggamus.


Muscab berjalan dengan tertib dan damai,pembentukan tim formatur dilakukan secara musyawarah dan mufakat diawali dengan sidang pleno yang dipimpin DPW PPP Lampung. Dari DPC PPP disepakati Ahmad Farid, ditambah satu dari DPW dan satu dari DPP. Lalu dari unsur PAC yaitu Ramli, Ansori, Helmi dan Mukopa.

Namun diujung sidang pleno, Ketua PAC Pulaupanggung, Ramli melakukan interupsi, dirinya yang mewakili 20 PAC PPP meminta kepada DPW dan formatur untuk menetapkan Ahmad Farid sebagai Ketua PPP Tanggamus periode 2021-2026, Baharen sebagai Sekretaris dan Irsi Jaya sebagai Bendahara.

Usulan dari PAC dan mayoritas kader PPP tersebut kemudian disetujui, sehingga disepakatilah pengurus DPC PPP Tanggamus periode 2021-2026, ketua dijabat Ahmad Farid, Sekretaris Baharen dan Bendahara Irsi Jaya. Pelaksanaan Muscab VI PPP tersebut sebelumnya bakal diprediksi berlangsung panas, sebab ada tiga calon dan masing-masing calon yang merupakan anggota DPRD Tanggamus tersebut sama sama memiliki basis massa kader PPP, namun, prediksi tersebut dimentahkan dengan terpilihnya tiga pengurus inti secara aklamasi.

Baca Juga:   AHY Yakin, MRF dan Edy Irawan Membawa Demokrat Lebih Baik

Ketua DPC PPP Tanggamus yang baru Ahmad Farid mengaku bersyukur pelaksanaan Muscab VI dapat berlangsung sukses dan lancar. Untuk program kerja dalam jangka pendek, lanjut Ahmad Farid adalah menyusun kepengurusan DPC PPP yang mana diberi waktu cuma 20 hari.

“Intinya jajaran pengurus ketua, sekretaris,bendahara (KSB) tentunya akan bersama-sama membenahi PPP sehingga kedepan lebih baik lagi, baik dari tingkat DPC sampai ke tingkat ranting.Dan target kedepan bisa menambah minimal lima kursi untuk perwakilan di DPRD, karena PPP Tanggamus pernah menduduki posisi wakil ketua DPRD,”kata Ahmad Farid.

Sementara, Irsi Jaya yang diberi amanat sebagai Bendahara DPC PPP mengatakan bahwa dirinya mau duduk bersama karena lebih mengedepankan kebersamaan dan persatuan sesuai dengan nama partai yaitu persatuan pembangunan.

“Apalah arti jabatan tapi nantinya akan membawa perpecahan dan agar situasi aman terkendali akhirnya para calon sepakat untuk menyatukan semua dukungan untuk tujuan yang sama yaitu membesarkan partai. Semoga KSB yang terbentuk dapat betul betul bekerja sesuai tupoksi dan bukan hanya formalitas semata,”ujar Irsi Jaya.

Baca Juga:   Digantikan Sutono, Bagaimana Nasib Mingrum Gumay di DPRD Lampung?

Ketua DPC PPP Tanggamus Dimisioner, Jukman Efendi, dalam laporan pertanggungjawabannya, berharap pengurus DPC PPP Tanggamus kedepan semakin baik lagi sehingga dapat menaikan perolehan kursi di DPRD Tanggamus.

“Semoga pengurus DPC PPP Tanggamus kedepan semakin solid dan bisa membuat PPP berjaya dan perolehan kursi di DPRD meningkat, paling tidak kader PPP menempatkan pimpinan DPRD Tanggamus,”ujar Jukman yang kini duduk sebagai Mejelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PPP Lampung

Sementara, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii dalam kesempatan itu atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan selamat atas terlaksananya Muscab VI PPP Tanggamus.

Dilanjutkan wabup, bahwa momentum Muscab sangat penting dan memiliki nilai strategis untuk memantapkan program kerja organisasi agar senantiasa berjalan lebih baik dan mampu menghadapi tantangan dan hambatan di masa-masa yang akan datang.

“Tujuan Muscab adalah mengedepankan prinsip profesionalisme, tertib dan mengedepankan musyawarah, untuk pemilihan dan penyusunan struktur guna pengabdian kepada daerah, bangsa dan negara.Saya berharap melalui Muscab DPC PPP Kabupaten Tanggamus kali ini, akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan PPP secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu element kekuatan pembangunan di Kabupaten Tanggamus,”ujar Syafi’i.(ehl/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan