Aklamasi, Nanda Indira Kakwarcab Pesawaran

  • Bagikan
Kakwarda Lampung Chusnunia Chalim memberikan piagam penghargaan dari Kwartir Nasional kepada Kamabicab Pesawaran Dendi Ramadhona. FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nanda Indira menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pesawaran periode 2021-2026. Ia terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang (Muscab) yang diikuti 11 kwartir ranting (Kwaran) di aula pemkab, Selasa (14/9).

Ketua Pembina Cabang (Kamabicab) Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, rotasi kepemimpinan sudah biasa dalam organisasi. Ini merupakan bagian dari penyegaran.


“Saya ucapkan selamat juga kepada Kak Aria Guna selama menjabat sebagai Ketua Kwarcab. Sudah banyak pencapaian yang diraih oleh pramuka Pesawaran. Salah satunya rekor MURI saat HUT Pramuka 2017 dan pencapaian lain yang tidak bisa saya sebut satu per satu,” kata Dendi.

Sementara, Kepala Kwartir Daerah (Kakwarda) Lampung Chusnunia Chalim berpesan kepada seluruh anggota Pramuka agar menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Kemudian membantu memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Baca Juga:   DPMPTSP Sosialisasi Pelayanan Perizinan Melalui Sistem OSS

“Disaat pandemi seperti saat ini, perlu kerja sama dari seluruh kalangan yang saling mengingatkan, menguatkan sesama manusia, sehingga kita dapat bersama-sama keluar dari pandemi,” tegasnya.

Ketua Kwarcab Pesawaran Nanda Indira menambahkan, tujuan mulia pendidikan kepramukaan adalah untuk membentuk kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia.

“Kemudian mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin yang menjadi modal spirit untuk terus berkarya dan berbakti. Untuk itu, perlu upaya meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang yang sistematis, terencana dan berkelanjutan,” kata Nanda yang juga Ketua TP PKK Pesawaran. (esn/ozi/ais)




  • Bagikan