Aklindo Siap Dukung Kebutuhan Listrik Domestik

  • Bagikan
FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengurus Musyawarah Daerah III Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (Aklindo) Lampung menggelar Musyawarah Daerah III dengan tema “Peningkatan Daya Saing Anggota Menghadapi Persaingan Pasar Domestik dan Nasional” di Ball Room Hotel Horison Lampung, Selasa (3/9).

Tamu yang hadir antara lain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Wakil Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar, Ketua DPP Aklindo Andi Amir Husry, Ketua DPD Aklindo Lampung Taufik Bestari, Ketua LPJKD Lampung Tubagus Ahmad Rifa’at, dan perwakilan Polda Lampung.

Dalam sambutannya, Taufik berpesan, agar Aklindo berperan aktif membangun Lampung dengan tujuan agar dalam bidang energi Lampung terang berjaya. Dan, Musda ke 3 ini diharap dapat menghasilkan perubahan ke arah yang makin baik lagi kedepannya.

Baca Juga:   Rights Issue Bernilai Besar, BRI Optimis Dapat Terserap Optimal

Ketua DPP Aklindo Andi Amir Husry, dalam sambutannya menerangkan, pembagian kelistrikan secara efektif merupakan hal yang dilakukan Aklindo. “Rencananya Pemerintah akan meningkatkan rasio electrifikasi mendekati 100%, dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan Lampung. Karena masih banyak desa yang masih belum teraliri listrik,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Aklindo akan berperan aktif melakukan pembangunan instalasi listrik yang aman serta berkualitas. Karena Lampung sendiri secara nasional mengalami pelonjakan pertumbuhan terhadap pemakaian listrik oleh masyarakat yang sangat tinggi, yaitu mencapai presentase 10%.

Sedangkan Ketua DPD Aklindo Lampung Taufik H. Bestari mengatakan, pihaknya tentu akan menunggu petunjuk dan arahan apa yang harus dilakukan untuk bisa bersinergi baik dengan Pemerintah daerah maupun PLN sebagai BUMN di bidang kelistrikan.

Baca Juga:   RUPSLB BRI: 96% Suara Setujui Penerbitan 28,67 Miliar Lembar Saham Baru

“Kami Aklindo tentunya sangat mendukung yang sifatnya positif. Apalagi telah diberi arahan oleh gubernur, bahwasanya Lampung harus terang berjaya. Saya yakin anggota kami siap mensukseskan program ini supaya keadilan untuk masyarakat Lampung terkait listrik terealisasi,” tuturnya. (cw1/sur)




  • Bagikan