AKP Ridho: Belajar Semangat dari Pedagang Ikan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Hidup mengajarkan kita tentang banyak hal. Dalam hidup banyak nuansa yang dapat kita rasakan. Baik itu manis, pahit semua tergantung bagaiman kita dapat menyikapinya.

Hal tersebut ternyata memiliki arti tersendiri bagi Wakasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Ridho Rafika. Dia menyatakan, bahwa dalam hidup yang paling terpenting adalah keseimbangan.

“Hidup itu simple, kita harus seimbang (perbuatan dan perkataan),” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa didalam dirinya bertugas dalam intitusi polri banyak mengambil pelajaran hidup dari orang-orang yang pernah ia jumpai.

“Kita belajar dapat dari mana saja. Meskipun dari seorang anak kecilpun akan tetapi kalau yang dia sampaikan itu benar, ya kita harus mendengarkannya,” kata ayah 3 anak ini.

Baca Juga:   Total, 4.678 Pelamar Bersaing dalam CASN Pemkot Bandarlampung

Sebelumnya, Ridho sempat melakukan perbincangan dengan salah seorang kakek pedagang ikan keliling yaitu Kakek Yusuf (65) di sekitaran Stadion Pahoman, Kota Bandar Lampung, pada Sabtu (24/2).

“Nggak ada apa-apa, cuma salut saja lihat kakek itu. Sudah tua masih semangat cari uang demi keluarganya. Dia keliling jualan ikan, di daerah Pahoman, kebetulan saya lagi patroli keliling,” ujarnya.

Nah, semangat kakek itu bisa kita petik. “Jadi bisa saya sampaikan juga ke anggota saya. Selain ilmu yang kita miliki, kita juga harus mempunyai semangat yang kuat,” jelasnya.

Ketika disinggung siapakah yang mengabadikan momen tersebut dan apa tujuannya? Ridho menyatakan poto tersebut hanya untuk koleksi pribadi di akun sosial media Instagram miliknya.

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

“Itu yang mengabadikan foto anggota saya
Tujuannya cuma untuk konsumsi pribadi untuk Instagram. Lagian juga bisa saya tunjukin ke anak saya, seberapa penting kita menghargai orang tua. Jabatan dan pangkat hanya titipan, semua itu dapat diraih dengan doa orang tua,” ujarnya. (rlo/gus)




  • Bagikan