Akreditasi Paripurna RSUD DSR Bisa Turun

  • Bagikan
FOTO RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hasil evaluasi yang dilakukan Surveior Verifikasi Akreditasi KARS Kementerian Kesehatan (Kemenkes) drg. Naydial Roesdal, M.Sc.P.H.,F.I.C.D. bisa diketahui sekitar dua pekan. Akreditasi paripurna bintang lima Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR) Lampung Tengah bisa saja turun jika tak memenuhi standar pelayanan.

Naydial menyatakan, hasil evaluasi dilakukan setiap tahun hingga tiga kali. “Setiap tahun dievaluasi hingga tiga kali. Bisa saja hasil akreditasinya turun. Misalnya, izin praktik dokter nggak ada. Itu bahaya karena tidak sesuai standar pelayanan,” katanya kepada awak media.

Hasil evaluasi, kata Naydial, bisa diketahui sekitar dua pekan. “Saya hanya memverifikasi. Hasilnya nanti saya serahkan ke KARS. Nanti ada tim menilai dan mengeksekusi. Biasnya dua mingguan bisa diketahui hasilnya,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemerintah Pusat Setujui Pinjaman Pemkab Lamteng Sebesar Rp155 M

Naydial menyatakan verifikasi atau evaluasi ini untuk melihat kesesuaian standar pelayanan di RSUD DSR. “Kita lihat kesesuaian standar pelayanan. Termasuk menilai lagi 15 elemen standar pelayanan. Apalagi sudah terakreditasi paripurna bintang lima,” ucapnya.

Dalam penilaiannya, Naydial melihat pelayanan RSUD DSR sangat siap. “Saya lihat pelayannya sangat siap. Apalagi Bapak Bupati-nya proaktif ikut mengawasi pelayanan di RSUD DSR. Pemerintah daerahnya mendukung seperti larangan merokok bagi masyarakat di lingkungan RSUD DSR,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih atas kunjungan KARS. “Kunjungan KARS ini diperlukan untuk memberikan semangat kepada seluruh petugas di RSUD DSR. Terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan keserasian alam. Mudah-mudahan upaya kita meningkatkan kenyamanan, kesejahteraan, dan kesehatan masyarakat terwujud. Terima kasih atas kunjungannya,” katanya.

Baca Juga:   Jalan Hotmix 2.100 M di Seputihagung Diperbaiki

Sebagai kepala daerah, Loekman menyatakan dirinya berkomitmen memberikan semangat kepada petugas kesehatan. “Saya komitmen kunjungan rutin di RSUD DSR. Memberikan semangat untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Kalau kepala daerah yang datang kan ada gregetnya petugas kesehatan. Saya ingatkan terus tingkatkan mutu pelayanan kesehatan dan kemampuannya,” ungkapnya. (sya/sur)




  • Bagikan