Akselerasi Vaksinasi Massal, Polres Pesawaran Sasar 700 Warga


Wairwasum Irjen Eky Hari Festiyanto didampingi Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto dan jajaran meninjau vaksinasi di GSG Pemkab Pesawaran, Jumat (18/2). FOTO HUMAS POLRES PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Pesawaran mengikuti akselerasi vaksinasi massal serentak se-Indonesia yang dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual, Jumat (18/2).

Kegiatan yang dipusatkan di GSG Pemkab Pesawaran dihadiri Wairwasum Irjen Eky Hari Festiyanto dan Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto, Irwasda Polda Lampung Kombes Eddy Hermanto, Kepala BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan serta Plh. Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur.





“Pada hari ini, kami melanjutkan akselerasi vaksinasi di 57.000 titik. Sasaran vaksinasi yaitu lansia, anak-anak dan masyarakat umum,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan laporan secara virtual.

Dikatakan, untuk perkembangan konfirmasi positif terdapat peningkatan menjadi 47.200 kasus, dan fatality rate 16,80 persen. Oleh karena itu pihaknya akan terus berusaha mencapai target dosis 2 dan 3 kepada lansia serta masyarakat umum.

Sementara, Presiden Joko Widodo mengatakan, cakupan vaksinasi dosis 2 dan dosis 3 masih di bawah target.

“Saya lihat dosis 2 dan 3 masih di bawah target. Yang meninggal karena Omicron merupakan lansia dan masyarakat yang belum tervaksin. Varian Omicron ini bisa kita kendalikan kalau percepatan vaksinasi dan protokol kesehatan dapat dilaksanakan,” tegasnya.

Diketahui, vaksinasi massal serentak tersebut melibatkan petugas dari Polres dan RSUD Pesawaran, Puskesmas Bernung, Gedongtataan serta Puskesmas Kalirejo.

Disiapkan 512 dosis Sinovac, 200 dosis Astrazeneca dan 136 dosis Pfizer dengan target sasaran vaksinasi mencapai 700 orang. (rls/ozi/ais)