Akses Jalan di Kecamatan Rajabasa Lumpuh Total

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, beserta rombongan pejabat pemkab mengunjungi titik kerusakan di Kecamatan Rajabasa. Tepatnya di Desa Waymuli Timur dan Kunjir yang mengalami kerusakan paling parah.

Hampir sebagian rumah warga yang berada di pinggir pantai dua desa ini tersapu ombak. Selain rumah, banyak juga kendaraan dan toko yang hancur.


Perbatasan antara dua desa ini juga terisolasi karena akses jalan tertutup puing bangunan yang runtuh. Fasilitas puskesmas Kecamatan Rajabasa juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Akibatnya, warga belum mendapat pelayanan yang maksimal dari petugas medis. Nanang Ermanto memimpin langsung proses evakuasi puing bangunan di dua desa ini.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, masyarakat dan anggota TNI serta Polri ikut membantu proses pembukaan jalan dan pembersihan puing bangunan.

Baca Juga:   Tahun Ini, Polda Lampung ungkap 1.414 Kasus Narkoba

Sebelumnya, Nanang mengunjungi ruangan IGD RSUD Bob Bazar Kalianda. Nanang mengecek satu per satu korban di ruangan yang sedang dirawat.

Kepada korban yang dirawat, Nanang mengatakan bahwa mereka tak perlu memikirkan masalah biaya karena sudah ditanggung oleh Pemkab Lamsel. “Ibu, dan bapak tidak usah khawatir. Pikirkan saja Kondisinya, masalah biaya jangan dipikirkan. Semuanya gratis,” kata Nanang. (rnd/ais)

 

 

 

 

 




  • Bagikan