Aktivitas Mulai Normal, 147 Polisi Masih Berjaga di Register 45

  • Bagikan
Sejumlah anggota polisi masih berjaga di kawasan Register 45. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG. CO.ID – Aktivitas sejumlah orang yang menempati kawasan Register 45 Mesuji kembali terlihat. Meski masih sedikit dibayangi rasa takut pascabentrok yang menyebabkan tiga orang meninggal dan 10 lainnya luka-luka.

Pantauan radarlampung.co.id, pascabentrok antara kelompok warga Mekar Jaya dan Mesuji Raya Register 45, Rabu (17/7), hingga kini aparat belum ditarik sepenuhnya. Meski kondisi tampak kondusif.

Hari ini (22/7), sejumlah orang tampak kembali ke rumah yang berdiri di kawasan Register 45, setelah sempat mengungsi. Mereka tampak sudah melakukan kegiatan sehari-hari seperti berdagang, berkebun, dan aktivitas lainnya.

Namun memang tak sedikit yang memutuskan untuk tak mengungsi. Kepada Radar Lampung Nardi(48), warga yang menggarap lahan di kawasan Register 45 Mekarjaya asal dari Jepara, Lampung Timur, menuturkan tetap bertahan di meskipun terjadi bentrok.

Baca Juga:   Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

“Kalau saya kemarin tidak mengungsi mas dari awal kejadian kemarin, karena memang masalah bukan dengan saya dan saya tidak salah. Saya tinggal di sini sendirian tidak ada istri maupun anak sejak tahun 2013. Saya mempunyai garapan lahan seluas 2 hektare. Kalau aktivitas bertani serta beternak sudah mulai normal seperti biasa,” tuturnya.

Menurut dia, aparat kepolisian bersenjata masih berjaga dan bersiaga. Kehadiran aparat polisi di lokasi bentrok, kata dia, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga untuk tidur di rumah dan beraktivitas di luar rumah.

Sementara Kabag Ops Polres Mesuji Kompol Dwi Santosa mengatakan,  saat ini personil masih stand by dan berjaga di lokasi. “Jajaran TNI-Polri yang dikerahkan untuk berjaga di lokasi register 45 masih ada 147 personel,” tutur dia.

Baca Juga:   Turut Berduka, Nakes di Tuba Wafat Terkonfirmasi Covid-19

Ia mengatakan petugas yang berjaga gabungan dari personel kepolisian dari Polres Mesuji, Polsek Simpang Pematang, anggota Sabhara Polda, Polres Tulangbawang, dan anggota TNI.

“Anggota anggota tersebut disebar ke beberapa titik untuk berjaga dan berpatroli ke daerah yang masih kita anggap rawan,” ujarnya.

Situasi saat ini di Register 45 Mesuji sudah kondusif. Warga sudah kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas seperti biasa.(muk/sur) 




  • Bagikan