Al Kautsar Buka PMB SMP dan SMA Jalur Reguler

  • Bagikan
Al Kautsar melayani PMB SMP dan SMA jalur reguler secara tatap muka bagi pendaftar yang memiliki kendala saat pendaftaran online, Senin (1/3/2021). foto dok Al Kautsar

RADARLAMPUNG.CO.ID-Perguruan Al Kautsar membuka penerimaan siswa baru (PMB) jalur reguler untuk jenjang SMP dan SMA mulai Senin (1/3) hingga Kamis (1/4).

Kabid Pendidikan Yayasan Al Kautsar, Rizal Effendi mengatakan, untuk penerimaan siswa SMP dan SMA jalur unggul dan plus sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Sekarang, SMP dan SMA Al Kautsar membuka penerimaan untuk jalur reguler.

“PMB jalur reguler kita buka mulai hari ini sampai 1 April bulan depan,” ujar Rizal, ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/3).

Menurut Rizal, pendaftaran PMB dilaksanakan secara online di web pmb.alkautsarlampung.sch.id:8084, dan pihak Al Kautsar hanya akan melayani secara tatap muka bagi pendaftar yang mengalami kendala atau kesulitan pada pendaftaran online.

“Untuk pelayanan tatap buka ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, pakai masker, faceshield, cuci tangan pakai sabun dulu di depan pintu masuk, dan diusahan bawa pulpen sendiri serta pakai sarung tangan,” tutur Rizal.

Untuk persyaratan pendaftaran SMP jalur reguler adalah melampirkan fotokopi rapor SD/MI kelas IV, V dan VI semester satu yang telah dilegalisir, mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan pas foto hitam putih ukuran 3×4 dua lembar, fotokopi KK, fotokopi struk gaji orangtua, serta fotokopi piagam prestasi akademik atau nonakademik juara 1,2,3 minimal tingkat kecamatan.

Tidak jauh berbeda, berikut persyaratan mendaftar SMA jalur reguler, yaitu melampirkan fotokopi rapor SMP/MTs kelas IX (semester I) yang telah dilegalisir.

Lalu, mengisi formulir pendaftaran dan data orangtua dengan lengkap dan benar, melampirkan pas foto hitam putih ukuran 3×4 dua lembar, fotokopi KK, fotokopi struk gaji orangtua, serta prestasi akademik dan nonakademik juara 1,2,3 minimal tingkat kota/kabupaten. (rma/rls/wdi)





  • Bagikan