Alasan Dua Peserta Pemilu di Lampung Tak Kunjung Serahkan LPSDK

  • Bagikan
Suasana penerimaan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) peserta Pemilihan Umum tingkat Provinsi Lampung pada Pemilu tahun 2019 di aula kantor KPU Lampung, Rabu (2/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Dua peserta Pemilu 2019 tingkat Provinsi Lampung yakni, Tim Pemenangan Prabowo-Sandi dan Calon DPD RI Ida Jaya, belum juga menyerahkan Laporan Penerimaan Sunbangan Dana Kampanye (LPSDK).

Saat dikonfirmasi, Bendahara Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi di Lampung, Mikhdar Ilyas mengakui memang belum menyerahkan LPSDK karena memang belum ada sumbangan yang masuk.

“Iya sampai saat ini nemang belum ada sumbangan, baik perseorangan, perusahaan maupun internal partai yang ada di provinsi. Sehingga belum ada yang kita sampaikan,” kata Mikhdar ditemui di kantor DPRD Lampung, Kamis (17/1).

Meski demikian, Mikhdar menyatakan akan melihat perkembangan satu sampai dua bulan ke depan. Apabila memang ada sumbangan maka akan di laporkan. Karena ini merupakan kewajiban yang telah ditentukan.

“Nanti kita lihat kalau ada perubahan akan kami sampaikan. Tetapi kalau Caleg (partai Gerindra) sudah kita laporkan baik provinsi, maupun daerah,” tambahnya.

Terpisah, Liasion Officer (LO) Calon DPD RI Ida Jaya, Aldi mengatakan bahwa akan menyerahkan LPSDK berbarengan dengan penyerahan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

Menurut Aldi, belum dilaporkannya apa yang menjadi permintaan pihak penyelenggara karena masih ada formulir yang kurang. “Akan kami serahkan LPSDK berbarengan dengan yang terakhir nantinya. Kalau kemarin terlambat karena ada formulir yang kurang lengkap,” ujarnya melalui sambungan telpon, Kamis (17/1).

Sejauh ini, lanjutnya, sumbangan yang masuk ke dalam rekening dana kampanye (RKDK) kurang lebih Rp130 jutaan dan seluruh formulir LPSDK sudah lengkap. “Hanya kalau menyerahkan nanti, menunggu LPPDK bersaman saja. Soalnya kalau sekarang tidak akan diberikan berita acara oleh KPU,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan