Alat Berat Turun ke Kelumbayan, Normalisasi Way Napal dan Way Balak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu unit alat berat dari BPBD Tanggamus diturunkan untuk melakukan normalisasi aliran sungai Way Napal dan Way Balak di Kecamatan Kelumbayan.

Camat Kelumbayan Nauval Syahri mengatakan, saat Bupati Dewi Handajani meninjau daerah terdampak, ia sempat menanyakan penyebab banjir.

“Kepada bupati disampaikan bahwa salah satu penyebab banjir karena pendangkalan dan penyempitan badan sungai Way Napal dan Way Balak,” kata Nauval Syahri kepada Radarlampung.co.id, Senin (2712).

Setelah melakukan peninjauan sejumlah titik banjir bersama Kepala BPBD dan dinas instansi terkait, akhirnya bupati memerintahkan agar menurunkan alat berat untuk melakukan normalisasi.

Baca Juga:   Sampah Rumah Tangga dan Kayu Penuhi Sungai Way Semah

“Minggu malam, satu alat berat Alhamdulillah telah tiba di Kelumbayan untuk melakukan normalisasi. Namun karena terjadi longsor di Kelumbayan Barat, sementara alat berat digunakan membersihkan material terlebih dahulu,” pungkas camat.

Baca Juga:   Jalinbar Gadingrejo Terendam, Kendaraan Harus Merayap

Pasca banjir, saat ini aktifitas masyarakat Kelumbayan telah kembali normal. Namun di imbau warga tetap waspada, terutama saat terjadi hujan deras. (ehl/ais)






  • Bagikan