Alhamdulillah…, 80 Persen Perusahan di Lampung Siap Bayar THR Tepat Waktu

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER FOTO INFOKALTENG.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung memastikan sebagian besar perusahaan di Lampung siap membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1442 Hijriah tepat waktu. Ketua DPP APINDO Lampung Ary Meizari Alfian mengatakan, memberikan THR merupakan kewajiban perusahaan. Namun, tidak dapat dipungkiri kondisi pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan koleb atau bangkrut lantaran mengalami kesulitan keuangan.

Namun, lanjut Ary, tidak menutup mata ada perusahaan-perusahaan yang masih tetal survive pada pandemi Covid-19 saat ini, seperti bidang kesehatan dan lainnya.


“Jadi artinya sebagaimana disampaikan SK Kemenaker, mewajibkan perusahaan bayar THR. Tapi tidak juga menutup mata bagi perusahaan yang mengalami kesulitan cash flow, bisa berkoordinasi secara internal dengan pekerja maupun serikat pekerjanya. Untuk menunda pembayaran THR,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (19/4).

Baca Juga:   Perbaikan Drainase, Luas Lahan Tanam Padi Turun 19.434 Hektar

Apindo pun menurut Ary telah melakukan koordinasi. Di mana, sebagian besar perusahaan memiliki kemampuan untuk membayar THR tepat waktu. “Dan ada juga yang sulit. Kondisi ini adalah kondisi di luar dugaan semua pihak,” ucapnya.

Untuk persentasi perusahaan yang mampu bayar THR tepat waktu, menurutnya saat ini Apindo tengah menginventarisir dan memanggil perusahaan, serta membuat surat kemampuan perusahaan membayar THR. “Menurut saya dan pembicaraan sudah dilakukan sebagian besar atau 80 persen mereka akan melaksanakan kewajibannya (THR) pada saatnya (tepat waktu, red),” terangnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan