Alhamdulillah, Besok Dana Pembayaran Bonus Atlit Sudah Cair


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dana hibah untuk pembayaran bonus atlit peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Provinsi Lampung telah dilakukan pencairan hari ini. Pemprov Lampung ingin pemberian bonus dilakukan secepatnya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto pada Selasa (19/4) melalui sambungan telfonnya.





“Sebetulnya uangnya sudah ditransfer ke rekening KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Lampung siang ini. Tinggal KONI mengatur waktu untuk menyerahkan kepada atlit-atlit yang mendapat medali,” ujar Fahrizal.

Pemprov Lampung meminta pencairan tersebut segera di lakukan. Karena Pemprov Lampung telah menyediakan anggarannya, dalam pencairan ini Pemprov Lampung menyaipkan Rp15,4 miliar.

“Kalau uangnya juga kan memang sudah dipersiapkan dan sudah teranggarkan dari APBD. Tapi pencairan perlu ada usulan dari KONI, kita menerima usulan dari KONI itu beberapa hari lalu. Kemudian kita proses, dan hari ini sudah di transfer, tinggal KONI meneruskan kepada atlit,” lanjutnya.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Lampung, M. Yusuf Barusman mengatakan pencairan dana untuk bonus atlit segera dilakukan mulai besok (20/4).

“Iya benar sudah diterima oleh KONI, untuk selanjutnya kami meneruskan bonus untuk atlit yang mendapat medali bisa dilakukan mulai besok melalui transfer,” jelas M. Yusuf Barusman.

Dia mengatakan pemberian bonus dilakukan bertahap. Karenanya proses pemberian bonus dapat dilakukan mulai besok. Tidak hanya atlit, bonus ini juga diperuntukkan untuk pelatih. “Iya tidak hanya atlit tapi juga untuk pelatih,” tandasnya. (rma/yud)