Alhamdulillah, Bupati Datang, SDN 2 Telogorejo Segera Diperbaiki

  • Bagikan
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau SDN 2 Telogorejo, Kecamatan Batanghari yang rusak, Rabu (4/9). FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID   
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau SDN 2 Telogorejo, Kecamatan Batanghari yang rusak, Rabu (4/9). FOTO DWI PRIHANTONO/RADARLAMPUNG.CO.ID   

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur segera memperbaiki bangunan SDN 2 Telogorejo, Kecamatan Batanghari yang rusak. Hal ini disampaikan Bupati Zaiful Bokhari saat meninjau sekolah tersebut, Rabu (4/9).

Dari enam ruang kelas, dua di antaranya rusak parah dan tidak bisa digunakan lagi. Di mana, bagian atap dan plafon ambrol. Kemudian, satu ruang kelas lagi rusak pada bagian plafon. Lainnya rusak di bagian pintu dan jendela.

Zaiful mengungkapkan, gedung sekolah tersebut harus segera diperbaiki. Tujuannya agar para siswa dan dewan guru dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan nyaman.

”Saya menyaksikan sendiri bahwa SDN 2 Telogorejo ini sangat memprihatinkan dan menciderai dunia pendidikan. Apalagi era kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Masih saja ada tempat pendidikan yang seperti ini,” sebut Zaiful sembari meminta maaf kepada seluruh warga Desa Telogorejo dan dewan guru serta siswa.

Baca Juga:   PPDB Sistem Online, PTM Diperpanjang

Dilanjutkan, rencana perbaikan sekolah tersebut segera didiskusikan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim. “Kami akan upayakan segera diperbaiki. Supaya mutu pendidikan di Lamtim meningkat,” lanjut Zaiful didampingi Camat Batanghari Rohiman.

Kesempatan yang sama Kepala SDN 2 Telogorejo Sunaryo menuturkan, sejak beberapa tahun lalu, pihaknya mengusulkan perbaikan sekolah. Namun, hingga kini belum ada kejelasan.

“Kami berterima kasih, bupati bersedia meninjau langsung kondisi sekolah kami. Semoga dengan kehadiran bupati, sekolah kami yang rusak segera diperbaiki,” harap Sunaryo. (wid/ais)





  • Bagikan