Alhamdulillah, Jalan Simpang Kanan-Margoyoso Mulus

  • Bagikan
Jalan penghubung ruas Simpang Kanan-Margoyoso saat ini sudah mulus. Sebelumnya jalan mengalami kerusakan cukup parah hingga menyulitkan pengendara. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus merampungkan perbaikan ruas jalan Simpang Kanan-Margoyoso, Kecamatan Sumberejo.

Jalur ini sebelumnya rusak parah, sehingga membuat pengguna jalan tidak nyaman saat melintas.


Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi melalui Kepala Bidang Bina Marga Bowo Nugroho, mengatakan, ruas jalan yang diperbaiki tersebut melintasi sejumlah pekon. Mulai dari Simpang Kanan, Dadapan dan Margoyoso.

“Ruas tersebut memiliki panjang 1,96 Km dan lebar jalan empat meter. Jenis pekerjaannya overlay hotmix dengan pagu anggaran Rp2,3 miliar,” kata Bowo Nugroho.

Dilanjutkan, perbaikan jalan tersebut menjawab aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada bupati.

“Keluhan masyarakat tersebut kemudian direspons cepat oleh Bupati Tanggamus, dengan memperbaiki jalan yang proses pengerjaannya dari Juli-Agustus. Semoga dengan adanya perbaikan jalan ini semakin meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkas Bowo.

Baca Juga:   PKB Siap Perjuangkan Bantuan Ponpes Dan Santri Agar Terus Meningkat

Sementara Kepala Pekon Dadapan Puguh Haryanto, mewakili masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus, khususnya Bupati Dewi Handajani yang telah merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

“Jalan Simpang Kanan-Margoyoso, khususnya di Pekon Dadapan sudah hampir delapan tahun rusak. Banyak pengendara motor yang jatuh saat melintas. Sebab jalan dalam kondisi rusak parah dan berlubang. Kami sangat berterima kasih kepada ibu bupati dan wakil bupati yang telah merealisasikan perbaikan jalan. Mudah-mudahan setelah jalan diperbaiki, tidak ada lagi kejadian kecelakaan dan ekonomi masyarakat meningkat,” kata Puguh Haryanto. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan