Alhamdulillah, Jelang Lebaran Insentif Guru Honorer dan Tenaga Kesehatan Cair

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan insentif untuk guru honorer dan tenaga kesehatan. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar gembira untuk guru honorer dan tenaga kesehatan di Tulangbawang. Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemkab Tulangbawang mulai mencairkan insentif untuk pahlawan pendidikan dan pahlawan kesehatan di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur itu.

Untuk guru honorer, masing-masing akan mendapatkan insentif Rp650 ribu. Jumlah ini untuk tenaga honorer jenjang PAUD/TK. Sementara untuk jenjang SD akan mendapatkan Rp750 ribu.


Adapun untuk tenaga kesehatan: bidan koordinator sebesar Rp400 ribu perbulan, bidan kampung Rp300 ribu, kader bidan Rp75 ribu.

Pemberian insentif untuk guru honorer dan tenaga kesehatan di Tulangbawang ini telah terealisasi sejak tahun 2018 hingga saat ini.

Baca Juga:   Cek! Pemkab Tuba Rilis Nilai Hasil SKB CPNS 2021

Penyerahan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Pada tahun 2018 penerima insentif sebanyak 1.000 orang, 2019 sebanyak 1.118 orang, dan 2020 sebanyak 1.118 orang.

Bupati Tulangbawang Winarti berharap, insentif tersebut dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaiknya mungkin.

Orang nomor satu di Tulangbawang tersebut juga berharap guru honorer dan tenaga kesehatan, dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pemkab Tulangbawang sudah MoU dengan beberapa Universitas demi meningkatkan SDM masyarakat. Hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ungkap Winarti usai menyerahkan insentif di SMP Negeri 1 Sidoharjo, Kecamatan Penawartama, Selasa (4/5). (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan