Alhamdulillah, Mantan Bupati Tanggamus Sembuh Dari Covid-19

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah menjalani isolasi mandiri dan perawatan intensif, mantan Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat mengatakan, dari hasil monitoring tim medis, kondisi kesehatan Bambang Kurniawan membaik.


“Pak Bambang Kurniawan telah dinyatakan pulih dan sehat. Dua kali rapid tes, hasilnya non reaktif,” kata Taufik kepada Radarlampung.co.id, Senin (24/8).

Kesembuhan Bambang juga telah  disampaikan kepada tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Lampung dan tim Gugus Tugas Tanggamus.

Sebelumnya Bambang menjalani isolasi mandiri di rumah. Suami Bupati Tanggamus Dewi Handajani ini dalam pengawasan dokter spesialis paru.

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, berdasar penjelasan dokter spesialis paru yang menangani Bambang, secara fisik Bambang Kurniawan sehat.

Baca Juga:   Bioskop Mulai Buka, Ini Aturan yang Harus Diikuti Pengunjung

“Isolasi dan perawatan intensif terus dilakukan hingga 14 hari ke depan,” kata Taufik kepada Radarlampung.co.id, Senin (17/8).

Usai masa isolasi, Bambang akan kembali menjalani tes Swab. Ini untuk mengetahui apakah yang bersangkutan sudah sembuh atau belum.

“Mudah-mudahan saat Swab ulang nanti, bapak (Bambang Kurniawan, Red) sudah negatif Covid-19,” tegasnya. (ehl/ais)




  • Bagikan