Alhamdulillah, Orang Tua Jupriadi Penderita Kusta Dirawat di Rumah Sakit

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Setelah menjalani perawatan di rumahnya di Jalan Ikan Baung, Rt 028, LK 2, Kampung Tanjung Raman Witan, Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, selama beberapa bulan. Akhirnya, Sarman (60) orangtua

dari Jupriadi (28) penderita kusta dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. A. Dadi Tjokrodipo, Senin, (2/7).

Dani Adesta, tetangga Jupriadi menjelaskan, permintaan Sarman bapak dari Jupriadi untuk dirawat ke rumah sakit atas permintaan pihak keluarga.

“Tadi, saya dapat telepon dari istrinya, katanya bapak sudah nggak kuat lagi dan minta di rawat di rumah sakit, kemudian saya telepon ambulan gratis, sekarang bapak sudah dibawa rumah sakit daerah,” ujarnya kepada radarlampung.co.id.

Dani mengatakan, orangtua dari Jupriadi yang terkena penyakit kusta, sudah sejak lama mengalami sakit konplikasi, karena keterbatasan biaya, selama Sarman sakit keluarga merawatnya di rumah.

Baca Juga:   Pasar Bakauheni Terbakar, Ratusan Kios Hangus

“Dia (Sarman) sudah lama sakit, ya kalau keluarganya sudah beberapa kali periksa di Puskesmas dekat sini, tapi hanya diberikan obat saja, sekarang alhamdulillah mau dia mau di rawat,” jelasnya.

Dia menambahkan, sedangkan Jupriadi yang kondisinya semakin memperhatinkan masih menolak untuk dirawat. Maka dari itu dirinya dan warga minta agar ada seseorang yang membujuknya Jupri agar dapat dirawat.

“Bingung kami juga Jupri ini gak mau dirawat, padahal sudah ada beberapa kali orangtuanya agar Jupri dirawat tapi dia tetap menolak. Kemarin, juga ada pak Lurah Bumi Waras datang ke rumahnya untuk bujuk Jupri dirawat tapi lagi-lagi menolak,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Penyakit kusta yang telah menggrogoti kedua telapak tangan hingga menghilangkan seluruh jari tangannya tak menghalangi Jupriadi (28) menjadi tulang punggung keluarganya.

Baca Juga:   Ketua Da'i Kamtibmas Lampung Menjadi Narasumber KKDN Sespimti Polri Dikreg Ke 30

Selain menghilangkan area bagian kedua tangannya, penyakit kusta yang diderita sejak belasan tahun ini juga sudah menjalar kebagian kedua kaki bahkan sampai ke alat kelaminnya.

Kondisi Jupriadi warga Jalan Ikan Baung, Rt 028, LK 2, Kampung Tanjung Raman Witan, Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, sungguh memperhatinkan. Dia tinggal bersama kedua orangtuanya dan keempat adiknya disebuah gubuk yang tak layak, meraka sudah menghuni gubuk itu kurang lebih sudah hampir tiga tahun. (ndi).




  • Bagikan