Alhamdulillah, Program Pertalite Seharga Premium Berlanjut

  • Bagikan
Sejumlah pengendara mengisi BBM Program Langit Biru (PLB) di SPBU 24351125 Jalan Sultang Agung, Wayhalim, Bandarlampung. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program Langit Biru (PLB) tahap 1 diperpanjang. Setidaknya hingga informasi selanjutnya. Bila mengituki wacana awal, PLB tahap 1 di Bandarlampung seharusnya telah berakhir 15 Mei lalu.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan mengatakan, dengan diperpanjangnya program harga pertalite khusus tersebut masih bisa dinikmati masyarakat Bandarlampung dengan promo hemat (potongan) sebesar Rp1.400 per liter.

“Masyarakat Bandarlampung masih bisa menikmati harga premium untuk pertalite khusus ini. Ini juga sebagai apresiasi dari kami kepada para pelanggan setia pengguna BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan,” katanya, Kamis (20/5).

Menurutnya, program langit biru tersebut mampu mengedukasi masyarakat pengguna premium untuk beralih ke BBM yang lebih ramah lingkungan seperti pertalite, maupun pertamax.

Baca Juga:   Sempat Terseret, Dua Bocah Tewas Dalam Kecelakaan

“Tentunya penggunaan BBM dengan oktan yang tinggi ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang. Terutamanya bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakannya, setelah diberlakukannya pertalite khusus seharga premium tersebut, konsumsi harian BBM Pertalite meningkat mencapai 90,6 persen atau sebesar 376 KL dibandingkan kondisi sebelum PLB.

“Kalau untuk konsumsi pertamax, juga meningkat sekitar 23,9 persen, atau sebanyak 101 KL dibandingkan sebelum PLB. Untuk PLB tahap 2 masih belum tahu mulai kapan, pastinya saat ini masyarakat masih merasakan harga pertalite seharga premium,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan