Alhamdulillah, Pulau Tabuan Bebas Blank Spot

  • Bagikan
Tower seluler bantuan Kemenkominfo yang dibangun di Pekon Karangbuah, Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuhbalak. Keberadaan tower membuat jaringan telekomunikasi di daerah itu cukup lancar. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS  
Tower seluler bantuan Kemenkominfo yang dibangun di Pekon Karangbuah, Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuhbalak. Keberadaan tower membuat jaringan telekomunikasi di daerah itu cukup lancar. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS  

radarlampung.co.id – Warga yang tinggal di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuhbalak akhirnya bisa menikmati jaringan tekomunikasi. Sebelumnya, kawasan itu menjadi salah satu kawasan tanpa sinyal telekomunikasi (blank spot).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membangun menara telekomunikasi di Pekon Karangbuah. Ini atas usulan Pemerintah Kabupaten Tanggamus beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Kominfo Tanggamus Sabaruddin mengatakan, usulan pembangunan tower diajukan mengingat wilayah tersebut selama ini memang belum terakses sinyal seluler dengan baik. ”Kalaupun ada, sinyal dari kecamatan lain pada lokasi tertentu. Itupun sangat lemah. Tidak bisa untuk menelpon. Mengirim SMS saya sulit,” kata Sabaruddin, Sabtu (12/1).

Dilanjutkan, usulan ini juga sejalan dengan Program Bupati Tanggamus melalui 55 Aksi ASIK. ”Tower sudah dibangun dengan salah satu provider. Saat ini masyarakat sudah bisa menikmati jaringan telekomunikasi. Bahkan walaupun lemah, sinyal sampai ke Pekon Tampang Tua di Kecamatan Pematangsawa,” urainya.

Baca Juga:   Kebutuhan Oksigen di Lampung per Bulan Capai 570 Ton

Sabaruddin melanjutkan, Pemkab Tanggamus akan terus mengupayakan agar kabupaten itu terbebas dari blank spot. ”Kami akan terus berkoordinasi dengan Kementerian dan provider yang ada, sehingga masalah blankspot di Tanggamus dapat dituntaskan,” tegasnya.

Sementara Andre, warga Pekon Kutakarang, Pulau Tabuan mengatakan, saat ini komunikasi dengan keluarganya jadi lebih mudah. ”Kalau dulu, susahnya cari sinyal harus ke bibir pantai dulu. Sekarang Alhamdulillah, komunikasi menjadi lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus yang sudah mengupayakan adanya sinyal telepon seluler,” kata Andre. (ehl/ais)

 




  • Bagikan