Alhamdulillah, Sesi Pertama Tes PPPK Tanggamus Lancar

  • Bagikan
Peserta tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Tanggamus di SMAN 1 Talangpadang, Sabtu (23/2). FOTO DOKUMEN BKPSDM TANGGAMUS
Peserta tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Tanggamus di SMAN 1 Talangpadang, Sabtu (23/2). FOTO DOKUMEN BKPSDM TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Tiga ruangan menjadi lokasi tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) Tanggamus di SMAN 1 Talangpadang, Sabtu (23/2). Masing-masing berisi 30 peserta per sesi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Nur Indrati mengatakan, tes berlangsung dua hari.

”Ada 328 honorer lolos verifikasi pendaftaran P3K dari formasi honorer K2 (katagori 2). Rinciannya, 79 formasi penyuluh dan 249 formasi tenaga pendidikan. Jumlah itu menurun, sebab saat mendaftar sistem online ke portal sscn.bkn.go.id jumlahnya 343 orang,” kata Nur.

Untuk hari pertama, peserta mengikuti dua sesi. Sedang hari selanjutnya hanya satu sesi. Materi tes berupa manajerial 40 soal, sosial kultur 10 soal, teknis 40 soal, dan intelegensi 20 soal.

“Soalnya dari pusat. Baru boleh diunduh pagi hari sebelum pelaksanaan tes. Setiap sesi selama 100 menit,” sebut Nur yang juga Sekretaris Panitia Seleksi Rekrutment P3K.

Dilanjutkan, untuk sesi pertama tidak ada kendala. Baik komputer, server maupun jaringan internet. “Alhamdulillah, tidak ada kendala. Semua berjalan lancar pada sesi pertama. Mudah-mudahan lancar sampai hari terakhir. Sesi pertama, semua peserta hadir,” ucapnya. (ehl/ais)

 




  • Bagikan