Alhamdulillah…Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan 2 Pengunjung yang Tenggelam

  • Bagikan

 

Radarlampung.co.id – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan satu korban lagi yang tenggelam di pantai Cukuh Batu, Kotaagung, Tanggamus, sekitar pukul 07.27WIB, Senin (8/11).


Pemuda yang ditemukan yakni Dandi Saputra (17) warga Suka Maju Pekon Kusa mandi Tanggamus. Sebelumnya, tim SAR pada Minggu (7/11) menemukan M. Fauzi, salah satu korban yang tenggelam.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra mewakili Kepala Kantor SAR Lampung Jumaril menjelaskan, kejadian tenggelamnya dua pemuda tersebut, berawal saat Dandi Saputra dan 7 rekannya bermain di Pantai Cukuh Batu Pekon Terbaya

Kemudian, Dandi mandi dipantai dan terseret ombak dan arus yang sangat besar pada Minggu (7/11) sekitar pukul 15.50 WIB.

“Fauzi, rekannya menolong Dendi, tetapi dikarenakan Ombak dan Arus pantai yang sangat besar, M Fauzi juga terbawa Arus karena kelelahan menolong Temannya Dandi hingga ikut tenggelam bersama-sama,” Ungkapnya.

Baca Juga:   Muktamar ke-34 NU Sesuai Jadwal Awal, Penggugat Cabut Gugatan

Melihat dua rekannya terseret ombak, sambung Hendra, teman-temannya meminta tolong kepada warga, serta Sekdes pekon terbaya untuk menghubungi instansi terkait.

“Tim Basarnas Lampung mengerahkan personil Pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan. Akhirnya menemukan M. Fauzi sekitar Pukul 16:05 WIB dalam keadaan Meninggal Dunia dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Batin Mangunang Kota Agung,” Bebernya.

Hendra menambahkan, Pada Senin (8/11), Tim SAR Gabungan mulai pencarian pukul 06.30 WIB. Dan sekitar pukul 07.27 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Dandi Saputra pada kordinat -5°30′.17.514″S 104°37′.46.218″E atau dengan jarak sekitar 194 meter arah Tenggara dari lokasi kejadian dalam kondisi Meninggal Dunia.

Baca Juga:   Gagal Salip Bus, Pengendara Motor Tewas Terlindas

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan pihak keluarga.

“Korban Dandi ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 07.27 WIB dengan jarak sekitar 192 meter dari lokasi kejadian,” Ujar Hendra.

Dengan ditemukannya Dandi, maka korban terbawa arus dan tenggelam di Pantai Cukuh Batu Kota Agung Tanggamus, berarti seluruh korban sudah ditemukan semua.

“Operasi ini berjalan lancar karena didukung oleh sinergitas yang solid dari tim SAR Gabungan yang bekerja di lokasi kejadian. Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi ini, di antaranya Kantor SAR Lampung, Polairud Kota Agung, Polsek Kota Agung, Pos AL Kota Agung, BPBD Tanggamus, Babinsa Terbaya, Babinkamtibmas Terbaya, RAPI, dan masyarakat setempat,” Pungkasnya. (rls/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan