Alhamdulillah.. Mbah Wiji Sudah Ditolong, Dirawat di Panti Rehabilitasi


radarlampung.co.id – Setelah diberitakan oleh radarlampung.co.id, pada Kamis (15/3) lalu, sejumlah warga dan perangkat kecamatan setempat bergerak cepat membawa Mbah Wiji (73) ke Panti Rehabilitasi Sinar Jati di Kemiling, Bandarlampung, Jumat (16/3) sore kemarin.

Camat Langkapura, A.Husni mengatakan, pihaknya bersama pamong-pamong kecamatan setempat berinisiatif untuk mengevakuasi sementara mbah Wiji ke panti rehabilitasi.





“Ya, Alhamdulillah kami bersama warga sekitar, pamong, dan ditemani juga dengan perwakilan Puskesmas, Bhabinkamtibmas antusias untuk mengurus keadaan mbah Wiji,” ujarnya kepada radarlampung.co.id melalui sambungan telponnya, Sabtu (17/3).

Diberitakan sebelumnya, Seorang perempuan renta hanya bisa duduk di dalam kamarnya sambil menyedu secangkir teh tubruk, pada Kamis (15/3) sore, sambil ditemani dengan dua orang anak laki-lakinya. Dan sesekali perempuan yang umurnya sudah mencapai 60 tahun itu melihat ke atap dan dinding gubuknya yang sudah hampir tidak layak lagi untuk ditempati.

Itulah sedikit cerita dari kondisi kediaman Wiji warga Jalan Purnawirawan, Gang Swadaya 1, Gunung Terang, Bandarlampung, yang sungguh sangat memprihatinkan. Mbah Wiji sapaan-akrabnya tinggal bersama kedua anak laki-lakinya yang bernama Yudi dan Yopi sedangkan dua anak perempuan yaitu Dewi Arnani dan Tintin harus ikut suaminya masing-masing ke Pulau Jawa.

Setiap hari mbah Wiji harus menahan kesedihan akibat kondisi kediamannya. Menurut keterangan Mbah Wiji ia bersama empat anaknya telah lama mendiami rumahnya tersebut.

“Sejak Tahun 1973 saya sudah pindah kesini bersama anak-anak dan suami. Dan pada Tahun 1980 saya pisah dengan suami jadi yang tinggal kami berlima, suami pun pergi,” ujarnya kepada radarlampung.co.id. (rlo/ang)