All New Honda Civic Tampil Lebih Sporty dengan Berbagai Fitur Canggih

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi ke-11 dari sedan legendaris Honda Civic di Indonesia. Untuk pertama kalinya di Indonesia, kini All New Honda Civic mengusung emblem RS sebagai bagian dari lini Honda yang memiliki tampilan lebih sporty.

Tidak hanya itu, serangkaian fitur canggih juga untuk pertama kalinya hadir di model ini, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda SENSING terlengkap di Indonesia.


Dipasarkan sejak tahun 1976, Honda Civic telah memiliki pengguna yang sangat loyal di Indonesia dan hingga bulan September 2021, tercatat sebanyak 118.814 unit Honda Civic Sedan telah terjual di Indonesia.

Sepanjang tahun 2021, Honda Civic telah mengumpulkan penjualan sebanyak 265 unit, dengan pangsa pasar 40 persen di segmen small sedan.

All New Honda Civic kini hadir di Indonesia dengan varian tunggal RS yang merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty dalam hal desain maupun performa.

Teknologi keselamatan canggih Honda SENSING terlengkap di Indonesia untuk pertama kalinya diterapkan pada All New Honda Civic RS.

Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada All New Honda Civic RS meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Baca Juga:   Erupsi Gunung Semeru, BRI Salurkan Bantuan Tanggap Bencana dan Layanan Perbankan Berjalan Normal

Teknologi Honda SENSING sebelumnya juga telah diterapkan untuk model- model seperti Honda Accord, Honda Odyssey, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

All New Honda Civic RS juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan berstandar tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, dan teknologi pengereman ABS.

Kemudian EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, Driver Attention Monitor dan Seatbelt Reminder untuk setiap baris tempat duduk.

All New Honda Civic telah mendapatkan peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) dengan skor keseluruhan mencapai 83,47 poin, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping, dan evaluasi fitur keselamatan.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengaku, Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kesebelas dari mobil legendaris Honda Civic yang identik dengan image sporty serta inovasi teknologi dari generasi ke generasi.

“Kesuksesan yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi kami untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan,” ujarnya.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menambahkan, All New Honda Civic RS merupakan sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang kini hadir dengan lebih banyak fitur canggih dan pertama di kelasnya.

Baca Juga:   Kunjungi Petani Jeruk, Menteri Erick Thohir Apresiasi Klaster Pertanian Binaan BRI

Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern dan aktif, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

“Dengan dilengkapi berbagai pembaharuan dan teknologi Honda SENSING yang sudah semakin lengkap, All New Honda Civic RS akan memberikan value for money tinggi bagi konsumen di Indonesia,” tandasnya.

All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl yang dijual dengan harga Rp567 juta. Harga yang tertera merupakan harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2021.

Untuk meningkatkan kenyamanan serta kesan sporty, pada All New Honda Civic RS juga tersedia aksesoris Modulo seperti Front Grille Garnish, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear under Spoiler, Door Visor, Trunk Tray dan Rubber Matt. Aksesoris Modulo tersedia melalui seluruh dealer resmi Honda di Indonesia dan dapat dibeli terpisah.

Selain aksesoris, Honda juga menawarkan Paket Perawatan yang menjamin biaya perawatan berkala (parts dan jasa) yang lebih terjangkau dan bebas dari kenaikan harga. Konsumen dapat memilih Paket Hemat 1 (4 tahun / 50.000 km) atau Paket Hemat 2 ( 8 tahun / 100.000 km) yang lebih sesuai dengan kebutuhan. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan