All Out Patroli Cegah Politik Uang

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mesuji mulai melakukan patroli mencegah politik uang. Bawaslu melakukan patroli hingga malam jelang pemilu.

“Sampai dua malam ini akan all out untuk berpatroli,” kata Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto Benny Sabdo saat dihubungi, Selasa (15/4)

Menurutnya patroli dilakukan karena masa tenang dalam kampanye kerap disalahgunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab untuk melakukan praktik money politic.

“Selama 24 jam kedepan kami akan melakukan pengawasan ekstra ketat terhadap praktik kecurangan yang mungkin terjadi di masyarakat. Jika ada yang kami dapati melakukan praktik kecurangan seperti money politic akan kami tindak,” tegasnya.

Dirinya juga berharap peran aktif masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang aman dan jauh dari praktek kecurangan maupun money politik. Yakni dengan melaporkan langsung ke Bawaslu jika ada ditemukan pelanggaran-pelanggaran pemilu di sekitar tempat tinggal mereka.

“Partisipasi warga sangat dibutuhkan untuk membasmi praktik kecurangan pemilu yang mungkin terjadi,” tukasnya. (muk/sur)




  • Bagikan