Almarhum Muchtar Hasan Pesan Agar Masyarakat Lampung Hidup Rukun

  • Bagikan
Jenazah. Muchtar Hasan disambut secara adat saat tiba di rumah duka Pekon Rajabasa, Kecamatan Bandarnegeri Semuong, Tanggamus Senin malam (2/9). Salah satu tokoh Lampung ini dimakamkan di pemakaman keluarga. FOTO ISTIMEWA

Dilanjutkan semasa hidup, ayahnya berkarir sebagai birokrat dan pengajar di IAIN serta APDN. “Beliau PNS. Pernah menjabat Direktur Pemerintahan Umum, Ditjen PUOD Depdagri. Lalu Sekda Lampung. Salah satu tokoh IAIN Raden Intan Lampung, penggagas Universitas Lampung dan pernah menjabat sebagai Wakil Ketua  DPRD Lampung Periode 1999-2004,” urainya.

Berly juga mengenang pesan mendiang ayahnya yang meminta masyarakat Lampung bisa selalu hidup rukun. Begitu juga dengan keluarga. “Beliau berpesan agar masyarakat Lampung ini rukun. Jangan ada gesekan karena perbedaan suku budaya maupun agama. Anggota keluarga juga diminta rukun,” sebut dia.


Lebih jauh Berly mengatakan, meski sudah berusia lanjut, ayahnya tetap semangat dan bercita-cita berkebun lada. “Obsesi beliau mau berkebun lada. Kebetulan tanahnya sudah ada di Pekon Rajabasa. Namun ternyata Allah berkehendak lain,” pungkasnya. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan