Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Ini Mengabdi di Kejaksaan Agung RI

  • Bagikan
Sumber Foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sederet prestasi ditorehkan para alumni Universitas Teknokrat Indonesia. Para alumni Universitas Teknokrat telah tersebar di berbagai instansi pemerintah, TNI-Polri, swasta dan BUMN.

Irmawati salah satunya. Mahasiswi lulusan tahun 2017 ini mengabdi di Kejaksaan Agung RI. Lulusan S1 sistem informasi ini dipercaya menggawangi IT dan cyber army kejaksaan.


Menurut mahasiswi angkatan 2014 ini, jurusan yang ditempuhnya saat kuliah berkaitan dengan bidang pekerjaannya sekarang. Karena melibatkan teknologi dan informasi.

Irma -sapaan akrab Irmawati- ini mengatakan dirinya masuk Universitas Teknokrat Indonesia jurusan Sistem Informasi pada 2014. Kemudian, hanya 3 tahun 1 bulan dirinya berhasil mendapatkan gelar sarjana tersebut.

Namun, sejak 2015 Irma sudah menjadi salah satu asisten dosen hingga dirinya dinyatakan lulus pada 2017. Setelah lulus, dengan prestasi yang dimiliki Irma, Universitas Teknokrat Indonesia menawarkan Irma menjadi salah satu staff pendidik.

“Jadi setelah saya lulus, saya menjadi staff pendidik. Karena sebelumnya juga sudah menjadi asisten dosen. Saya menjadi staff pendidik sampai 2019,” beber Irma.

Baca Juga:   Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia ikut Program Pertukaran Mahasiswa Kampus Merdeka, Ini Daftarnya

Kemudian, dirinya memutuskan melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister. Dirinya pun mendapatkan beasiswa dari Universitas Teknokrat Indonesia, dan berhasil lolos untuk melanjutkan pendidikan magister di Universitas Sriwijaya, dengan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

“Tapi saya ingin coba-coba juga mendaftar sebagai PNS, karena pada 2019 ada pembukaan CPNS. Saya juga bingung awalnya mau mendaftar apa, tapi setelah saya pikir-pikir saya memilih mendaftar ke Kejati,” bebernya.

Meskipun mengaku hanya coba-coba saja, Irma akhirnya mempersiapkan pendaftaran CPNS tersebut. Hingga akhirnya Irma resmi di terima pada awal 2020. Namun karena ditengah pandemi Covid-19, dirinya baru memulai karirnya sebagai PNS pada Awal Desember 2020 lalu.

Dirinya kini ditempatkan sebagai Pembina Kejaksaan, di mana lokasi pembinaan dilakukan di Kejari Lampung Barat. “jadi saya bekerja seperti ibunya satker. Jadi kami yang mengurusi pegawai, surat menyurat, pelaporan yang berbasis IT itu memang saya pegang. Sebelumnya karena belum ada orang IT ditempatkan posisi itu kosong. Semua bekerja secara digital, mulai nulis surat hanya tulis tangan ini kita buatkan sistem,” tambahnya.

Baca Juga:   Puluhan Prajurit Korem 043/Gatam Ikuti Bimtek Teknologi Informasi di Universitas Teknokrat Indonesia

Merespon hal ini, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM turut bangga dengan keberhasilan lulusan Universitas Teknokrat Indonesia.

“Iya kami turut bangga dengan berbagai keberhasilan lulusan Universitas Teknokrat Indonesia. Hal ini kami harapkan menjadi semangat untuk para mahasiswa Teknokrat lainnya untuk bisa juga meraih kesuksesan yang sama atau lebih dari itu,” beber Mahathir.

Untuk itu, Mahathir berharap, seluruh Mahasiswa nya ikut termotivasi dan terus bersemangat untuk belajar dan bisa lulus serta bekerja di berbagai perusahaan bergengsi nantinya.

“Kami berharap, keberhasilan lulusan Teknokrat di dunia kerja menjadi penyemangat mahasiswa lainnya dan memang Universitas Teknokrat Indonesia juga terus optimis lulusannya bisa bersaing di dunia kerja, maupun dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri nantinya,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan