Alumni Universitas Teknokrat Indonesia juga Berkiprah di Dunia Web Developer

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Satu lagi lulusan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang kini menjadi kebanggan kampus yang sedang meniti karir di PT. Solusi Kampus Indonesia,  di Yogyakarta. Kelulusannya Pemuda bernama Reflan Nuari (28) warga Telukbetung Barat (TBB) Bandarlampung, yang dulunya berkuliah di UTI dengan mengambil jurusan Teknik Informatika angkatan 2011 dan lulus tahun 2015 silam.

Reflan mengaku mengambil jurusan  tersebut dengan alasannya ingin mendalami pembelajaran terhadap teknologi terkini. “Belajar lebih dalam tentang teknologi dan selesai dalam waktu empat tahun,” katanya, Rabu(23/6)


Dirinya menceritakan bagaimana dirinya berkuliah dengan bimbing oleh tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya masing-masing. “Di teknokrat saya diajar oleh  tenaga mengajar nya sangat berkompeten baik secara teknis maupun non teknis. dan juga fasilitas yang memadai dan menunjang kenyamanan, baik kegiatan perkuliahan maupun di luar perkuliahan atau kegiatan mahasiswa,” ungkapnya.

Baca Juga:   UBL Terbaik 1 JDIH Awards 2021 

Kata dia ilmu yang diemban selama berkuliah begitu berharga saat diimplementasikan ke dalam dunia kerjanya saat ini. “Dampak nya cukup besar. karena di perkuliahan selain hard skill (hal teknis di perkuliahan) yang di asah , di teknokrat di latih juga soft skill nya contoh nya Kemampuan Berkomunikasi, Berpikir Kritis, dan Kepemimpinan belum lagi dukungan dan motivasi kampus dalam memfasilitasi kontingen / altit teknokrat baik dari sisi motivasi, semangat, finansial, dan memenuhi kebutuhan lainnya,” terangnya.

Dirinya yang kini bekerja di PT. Solusi Kampus Indonesia Yogyakarta Sebagai WEB Developper dengan tugas pokok  Pengembangan dan Maintenence Sistem Informasi Terintegrasi untuk pengelolaan perguruan tinggi dengan teknologi berbasis cloud ini berpesan kepada adik tingkatnya.

Baca Juga:   Gandeng Brigif 4 Marinir/BS, Hima Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Pelatihan Bela Negara

“Khusus yang sedang berkuliah di dunia IT dan berniat bekerja di industri IT, jangan terlalu cepat puas dan terus belajar dan membaca trend teknologi yang sedang berkembang saat ini, karena di era industri 4.0 sekarang perkembangan teknologi sangat cepat. Harus disiplin , kreatif dan inovatif. dan juga jangan terlalu cepat puas dan terus belajar,” tandasnya.(mel/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan