Alumni UTI Jadi Suri Tauladan bagi Para Pemuda Indonesia

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik Sumatera, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dikenal dengan Kampusnya Sang Juara, terus memberikan prestasi civitas akademik  dan perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini terungkap dalam sambutan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Dr.H.Nasrullah Yusuf, SE,M.BA disela sela prosesi wisuda tahap I tahun 2021/2022 pada Rabu (27/10) berlangsung secara Offline Gelanggang Olahrga dan dapat disaksikan melalui aplikasi channel youtube UTI maupun aplikasi Zoom.


“Mulai prestasi akademik, non akademik di tingkat Nasional  hingga Internasional. Dan kami juga menargetkan 2-3 tahun  mendatang Insyallah memiliki 20 Dosen Ijazah Doktor (S3). Saya juga menargetkan dalam 5 Tahun mendatang menargetkan ada 30 Dosen Ijazah Doktor dan bakal Profesor asli dari UTI, “harap Dr.Nasrullah saat beliau sambutan didepan peserta undangan prosesi wisuda Tahap I Tahun 2021/2022.

Secara Video Virtual, Ketua Forum Rektor Indonesia FRI) sekaligus Rektor Universitas Gadjah Mada (Rektor UGM) , Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU ASEAN Eng mengapresiasi  Lulusan UTI  kreatif, dan memiliki ide ide inovatif sehingga menjadi bekal mereka kelak berkarir di dunia industri ataupun mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Untuk diketahui, ada 462 orang mahasiswa/i berasal dari tiga Fakultas UTI Prosesi Wisuda UTI Tahap I Tahun 2021/2022 berlangsung pada Rabu (27/10) pagi di Gelanggang Olahraga UTI.

Baca Juga:   Enam Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Belajar di Universitas Negeri Gorontalo

Untuk Wisuda Terbaik I dan Teladan I pada Tahap I Pada Prosesi Wisudawan/ti Tahun 2021/2022  yakni Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FISIP) terbaik 1 Prodi S1 Sastra Inggris sekaligus Teladan I FISIP diraih oleh Shabrina Khiranamita dengan IPK 3.90.

Lalu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terbaik 1 dari Prodi S1 Manajemen sekaligus Teladan I FEB diraih oleh Ahmad Azwari dengan IPK 3.93.

Lalu, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) terbaik 1 dari Prodi S1 Teknik Elektro sekaligus Teladan I FTIK diraih oleh I Gede Arya Darmawan dengan IPK 3.93.

Dimana, Wakil Rektor I bidang Akademik UTI, Dr.Mahathir Muhammad, SE. mengukuhkan dan membacakan langsung wisudawan kategori Teladan.

Usai prosesi Wisudawan/ti, Rektor UTI,Dr. Hi. M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A melalui Wakil Rektor I bidang Akademik UTI, Dr. Hi. Mahathir Muhammad, SE., MM mengucapkan selamat dan sukses wisudawan/wati telah melakukan prosesi wisuda secara Offline.

“Sebagaimana disampaikan pak Rektor (Dr.Nasrullah Yusuf), bahwa dalam era revolusi industri teknologi mahasiswa harus bisa memanfaatkan teknologi baik untuk personal branding tapi juga mensupport kemampuan dalam bekerja setidaknya dalam pekerjaan namun juga dalam mendirikan usaha,”ucapnya pada awak media.

Baca Juga:   Tim Dosen PKM PS PPA Polinela dalam Pemanfaatan Limbah Sabut Kelapa Menjadi Produk Unggulan Lokal

Menurutnya, tidak hanya hardskill mereka, tapi sofskill mereka, yakni karakter mereka menjadi suri tauladan sebagai contoh untuk para pemuda Indonesia tidak hanya bermanfaat untuk diri mereka tapi juga sebagai masyarakat serta membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Mahathir juga menyampaikan bahwa Mahasiswa tidak hanya dituntut berkompetensi tapi mampu bekerjasama secara tim dan berkolaborasi.

“Di Era sekarang mahasiswa yang baik ini kalau berkolaborasi,berkerjasama bisa mewujudkan sesuatu yang hebat dari ini, “jelasnya.

Terlebih, UTI saat ini mendukung penuh Program Mas Mendikbudristekdikti Nadiem Makarim, yakni Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM). Dimana melalui program tersebut, mahasiswa tidak hanya kuliah di Teknokrat saja tetapi juga mereka memiliki peluang kuliah dengan kampus lainnya. Seperti UGM, ITB, UI bahkan kerjasama Universitas di Luar Negeri.

“Mahasiswa mendapatkan kesempatan wawasan luas baik dengan Dunia Industri dengan kampus ternama lainnya.Sehingga ketika mereka setelah lulus sudah mendapatkan Ilmu, Keterampilan dan pengalaman di dunia usaha dan siap masuk dunia kerja bahkan ada lulusan Teknokrat  mampu menciptakan lapangan kerja, “jelasnya.(gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan