Alzier Desak Bawaslu Tegas Usut Money Politics


radarlampung.co.id – Politisi senior Partai Golkar Lampung, Alzier Dianis Thabranie meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung agar tidak tebang pilih dalam memproses dugaan money politics yang diduga dilakukan Paslon nomor urut 3, Arinal-Nunik.

“Saya minta Bawaslu tegas, artinya harus membatalkan paslon yang bersangkutan,” tegas Alzier usai sosialisasi pencalonan dan bimtek anggota DPD RI, di Emersia, Jumat (29/6).





Menurutnya, demokrasi Lampung akan rusak dengan maraknya politik uang yang diduga mengantarkan Arinal-Nunik menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Lampung terpilih versi hitung cepat lembaga survei.

“Perlu diingat, Lampung tidak bisa ditukar dengan duit. Demokrasi di Lampung akan rusak dengan permainan penguasa yang ikut serta dalam perhelatan Pilkada,” ucap Alzier.

Baca Juga:   Lestarikan Makanan Khas Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Bandar Lampung Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

Dirinya juga menyoroti lembaga survei yang memberikan kesimpulan kemenangan Arinal-Nunik sebelum real count dari KPU. “Lembaga survei melakukan kesimpulan, ini ada apa? Sekali lagi saya tegaskan, Lampung tidak bisa ditukar dengan duit,” tandasnya. (dna/gus)