Amankan 106 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Satnarkoba Polresta Metro mengamankan sedikitnya 106 tersangka penyalahgunaan narkoba dari 70 kasus sepanjang tahun 2018. Hal itu diungkapkan Kapolresta Metro AKBP Ganda M.H. Saragih.

’’Untuk barang bukti (BB) yang kami amankan di antaranya ganja 175,5 gram dan sabu-sabu 109,5 gram,’’ jelas Ganda dalam rilis akhir tahun di Polresta Metro, Minggu (30/12).


Dia mengungkapkan, satu gram sabu dapat merusak sekitar 5 orang, dengan diamankannya sekitar 109,5 gram sabu selama 2018, setidaknya pihaknya telah menyelamatkan sekitar 545 nyawa.

’’Narkotika merupakan penyebab perusak generasi bangsa. Karena itu, kami akan terus memburu pengedar ataupun yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hukum Polres Metro,’’ sebut dia.

Baca Juga:   Hati-hati! Perlintasan Area Kebun Karet Tanjung Bintang Tak Aman, Motor Jurnalis pun Disikat Begal

Sementara, ada kenaikan sekitar 4 persen untuk kasus penyalahgunaan narkoba selama kurun waktu 2018. Tercatat, 70 kasus terjadi di 2018, jumlah tersebut naik dari 67 kasus di tahun 2017.

Ganda menyebutkan, 70 kasus tersebut dapat diselesaikan 100 persen oleh Satnarkoba Metro dengan mengamankan 106 tersangka. ’’Soal ini akan kita evaluasi. Apakah ini karena kinerja satnarkoba yang semakin baik, atau malah kasus penyalahgunaan narkotika yang juga semakin meningkat,’’ ujar dia.

Karena narkoba merupakan penyebab utama perusak generasi penerus bangsa, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut terlibat dalam pencegahan terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. ’’Setidaknya, masyarakat melaporkan kepada kami jika ada penyalahgunaan narkotika di wilayahnya,’’ tandasnya. (rur/nui)




  • Bagikan